Kapal Tenggelam di Laut Madagaskar, 17 Orang Tewas-60 Hilang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 21 Des 2021 00:09 WIB
Ilustrasi kapal tenggelam atau kecelakaan kapal(Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi kapal tenggelam (Dok detikcom)
Madagaskar -

Sebuah kapal tenggelam di lepas pantai timur laut Madagaskar. Tenggelamnya kapal itu mengakibatkan 17 orang tewas dan sekitar 60 orang hilang.

Seperti dilansir AFP, Selasa (21/12/2021), insiden itu terjadi pada Senin (20/12) pagi waktu setempat. Kepala otoritas pelabuhan Jean Edmond Randrianantenaina mengatakan 45 dari 130 penumpang di atas kapal telah diselamatkan.

Hingga kini puluhan penumpang lainnya masih dicari oleh otoritas setempat. Jean Edmond mengatakan kapal tersebut sebetulnya kapal kargo yang mengangkut penumpang secara ilegal.

Sementara itu, pejabat otoritas pelabuhan lainnya, Adrien Fabrice Ratsimbazafy, mengatakan sempat terjadi masalah teksni pada kapal tersebut. Dia menyebut kapal tersebut lalu kandas tersapu omba.

"Setelah masalah teknis yang mempengaruhi mesin, kapal itu menemukan dirinya dalam dihempas ombak dan kandas di karang," ucapnya.

Sebuah tim polisi saat ini juga dilaporkan menuju ke lokasi karamnya kapal. Penyelidikan pun telah dibuka di lepas pantai tenggara Afrika tersebut.

(maa/maa)