Sekelompok Teroris Serang-Blokade Desa di Mali, 5 Warga Tewas

Matius Alfons - detikNews
Senin, 12 Okt 2020 04:42 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Mali -

Sekelompok teroris menyerang hingga memblokade sebuah desa di Mali. Akibat penyerangan tersebut, 5 warga desa pun dinyatakan tewas.

Seperti dilansir AFP, Senin (12/10/2020), kelima orang yang tewas itu merupakan warga desa yang menjadi korban pembunuhan terduga teroris. Daerah tersebut memang, disebut kerap dilanda konflik.

Serangan itu dilakuan setelah penculikan oleh orang-orang bersenjata pada hari Selasa lalu. Sekitar 20 orang di pasar mingguan di desa yang sama, Farabougou, dekat kota Niono di Mali tengah diculik oleh kelompok teroris.

"Desa tersebut terputus dari negara oleh teroris yang telah memblokir semua jalur akses," kata kepala desa Boukary Coulibaly.

Tak hanya diblokade, tapi warga desa yang mencoba melintasi wilayah desa tersebut juga dibunuh. Setidaknya, sudah ada 5 warga desa yang dibantai.

"Penduduk desa yang mencoba memasuki daerah itu disergap, menyebabkan lima tewas dan lima belas luka-luka," lanjutnya.

Pejabat lokal lainnya mengatakan enam orang telah tewas akibat serangan teroris tersebut. Seorang penduduk melalui telepon juga mengatakan bahwa enam warga sipil dibunuh oleh para teroris, dan lainnya hilang.

(maa/maa)