Video 20Detik

Tolong! Siswa di Sulbar Bergelantung di Tali Jembatan Demi ke Sekolah

detikTV, dtv - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 10:13 WIB
Jakarta -

Siswa di Desa Pamoseang, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat bergantung pada tali jembatan yang rusak untuk menuju ke sekolah. Hal ini dilakukan untuk melewati sungai yang arusnya deras.

Aksi berbahaya ini terpaksa dilakukan, lantaran jembatan gantung sepanjang 45 meter dengan lebar 1,5 meter dalam kondisi rusak parah, sehingga tidak bisa dilewati seperti sedia kala.

Saat menggantung, anak-anak usia sekolah ini harus ekstra berhati-hati. Salah satu siswa,Mutmainnah, mengaku setiap hari melewati jembatan berbahaya ini.

"Tidak takut, karena sudah biasa, sudang sering lewat sini, setiap hari, setiap hari mau ke sekolah, ke Mambi lewat jembatan ini, " kata Mutmainnah kepada wartawan sembari tersenyum, pada Rabu (23/06/2021).

Sementara, pihak desa setempat menyebut jembatan rusak pada tahun 2020 lalu akibat diterjang banjir. Pihaknya juga telah mengusulkan anggaran untuk perbaikan jembatan.

"Kerusakan ini tahun 2020 bulan sebelas (November) akibat terdampak banjir,Pemerintah desa sudah berusaha semaksimal mungkin. Sudah masuk dalam musrembang desa dan dianggarkan pada tahun ini. Namun karena belum ada pencairan, akhirnya belum terealisasi (perbaikan)", ujar Anggota Badan Permusywaratan Desa Pamoseang, Ridwan.

(/)