20Detik

Video Momen Pertama Kalinya CVR Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan

detikTV, dtv - detikNews
Rabu, 31 Mar 2021 16:24 WIB
Jakarta -

Cockpit voice recorder (CVR) dalam black box pesawat Sriwijaya Air SJ182 akhirnya ditemukan. CVR itu ditemukan oleh Kapal TSHD King Arthur 8.

Dalam video yang diperoleh detikom sejumlah orang tampak mengangkat material pesawat ke kapal. Beberapa orang tampak mengabadikan momen tersebut. Sejumlah orang tampak berkumpul di kapal pada malam hari. Salah seorang di antaranya terlihat memegang CVR Sriwijaya Air SJ182.

Presiden Direktur Acorr Energy Asia, Alex Corry Razka, mengatakan pihaknya hanya membantu menjalankan tugas yang diberikan Kemenhub, KNKT, Basarnas dan Sriwijaya Air. Operasi pencarian CVR ini dikomandoi oleh KNKT.

"Operasi pencarian menggunakan kapal TSHD King Arthur-8 bersama tim gabungan Penyelam dari KNKT dan Angkatan Laut. Pencarian dimulai sejak hari rabu tanggal 25 Maret 2021 pukul 14.00 WIB. sesuai rencana Hari ini tepat jam 12.00 WIB pencarian menggunakan kapal TSHD dihentikan. Alhamdulillah tim bersama dengan menggunakan kapal TSHD menemukan Blackbox (CVR) dan kami temukan terhisap oleh peralatan kapal keruk King Arthur pada pukul 20.10 WIB," kata Alex.

(/)