Lalin di Depan JIS Macet Imbas Konser Dewa 19

ADVERTISEMENT

Lalin di Depan JIS Macet Imbas Konser Dewa 19

Brigitta Belia - detikNews
Sabtu, 04 Feb 2023 18:18 WIB
Kondisi JIS jelang konser Dewa 19 malam ini (Brigitta/detikcom)
Kondisi JIS menjelang konser Dewa 19 malam ini (Brigitta/detikcom)
Jakarta -

Konser Dewa 19 bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa di Jakarta International Stadium (JIS) berlangsung hari ini. Lalu lintas kendaraan di jalan depan JIS terpantau macet sore ini.

Pantauan detikcom mulai dari Jalan Danau Sunter Barat, Jakarta Utara, pada Sabtu (4/2/2023) sekitar pukul 16.20 WIB, terpantau lalu lintas sudah padat merayap. Kendaraan didominasi oleh roda empat yang hendak menuju JIS.

Hingga pukul 18.10 WIB, kemacetan masih terjadi. Titik macet kini berada di Jalan Danau Sunter Barat. Beberapa petugas Satpol PP dan kepolisian terlihat sudah disiagakan di sepanjang Jalan Danau Sunter tersebut untuk mengamankan lalu lintas.

Saat di pintu masuk barat JIS, terlihat kendaraan roda empat mengantre untuk memasuki JIS. Kendaraan juga didominasi oleh roda empat.

Baladewa dan Baladewi, sebutan fans Dewa 19, juga telah memenuhi kawasan depan pintu masuk barat. Sejumlah petugas Dishub, Satpol PP, dan kepolisian sudah berjaga di setiap sudut.

Kondisi JIS jelang konser Dewa 19 malam ini (Brigitta/detikcom)Kondisi JIS menjelang konser Dewa 19 malam ini (Brigitta/detikcom)

Terlihat di depan pintu masuk JIS deretan motor yang terparkir. Tak hanya itu, ada juga calo tiket dan pedagang yang menawarkan ke setiap pengunjung.

Pengamanan dari Kepolisian

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan skema pengamanan yang akan dilaksanakan pihak pada konser ini.

Nantinya akan terdapat dua pintu masuk yang dijaga oleh pihak panitia untuk melakukan body checking.

"Pola pengamanan (konser) Dewa 19, titik pintu masuk gedung utama dua dengan pola body checking. Masuk ke dalam stadion ada 14 pintu barat, 15 selatan, dan 9 timur," ujar Trunoyudo, saat dihubungi awak media, Sabtu (4/2/2023).

Baladewa yang membeli tiket tribun diwajibkan duduk sesuai dengan nomor kursinya. Anak berusia di bawah 12 tahun dilarang hadir di konser ini.

"Tempat by seat by number, anak di bawah 12 tahun tidak boleh masuk," jelasnya lagi.

Dari pihak kepolisian nantinya ada 2.174 personel yang akan membantu proses pengamanan.

"Pasukan pam 2.174 personel Polri , TNI 100, Dishub 100, Satpol PP 100, 471 Security, Crew 475, medis 170, ambulance 10 unit," jelas Trunoyudo.

Tonton juga Video: Penampilan Berkelas Dewa 19 di Konser Orkestra

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/ygs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT