Polda Metro Turunkan 2.174 Personel Amankan Konser Dewa 19 di JIS Hari Ini

ADVERTISEMENT

Polda Metro Turunkan 2.174 Personel Amankan Konser Dewa 19 di JIS Hari Ini

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 04 Feb 2023 12:24 WIB
Ilustrasi Tingkatan Pangkat Polisi
Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Jakarta -

Dewa 19 akan menggelar konser musik di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, hari ini. Ribuan personel kepolisian akan diturunkan mengamankan jalannya acara.

"Pasukan pengamanan 2.174 personel Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dihubungi, Sabtu (4/2/2023).

Trunoyudo mengatakan pengamanan juga dilakukan bersama stakeholder terkait. Sepuluh unit ambulans juga telah disiapkan saat pelaksanaan konser hari ini

"TNI 100 (personel), Dishub 100, Satpol PP 100, 471 sekuriti, kru 475, medis 170. Ambulans 10 unit," ujarnya.

Trunoyudo menambahkan, dari total petugas yang berjaga, akan dilakukan beberapa pola pengamanan. Mulai pengecekan di pintu masuk hingga di bagian dalam area konser. Berdasarkan peraturan, anak di bawah 12 tahun dilarang masuk ke area konser.

"Pola pengamanan (konser) Dewa, titik pintu masuk gedung utama 2 dengan pola body checking. Masuk ke stadion ada 14 pintu barat, 15 selatan, dan 9 timur. Tempat by seat, by number. Anak di bawah 12 tahun tidak boleh masuk," ujarnya.

Rekayasa lalu lintas terkait adanya konser Dewa 19 di JIS bersifat situasional. Trunoyudo mengatakan ada dua kantong parkir yang disiapkan bagi para penonton.

"Parkir disiapkan dua tempat, yaitu di Ancol dan Kemayoran. Gunakan shuttle bus untuk ke lokasi," imbuhnya.

Simak juga Video: Penampilan Berkelas Dewa 19 di Konser Orkestra

[Gambas:Video 20detik]



(wnv/ygs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT