Kantor Pemkot Magelang Dipasangi Plang TNI, Walkot Surati Mahfud

ADVERTISEMENT

Kantor Pemkot Magelang Dipasangi Plang TNI, Walkot Surati Mahfud

Eko Susanto - detikNews
Sabtu, 04 Feb 2023 15:50 WIB
Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz, Sabtu (4/2/2023).
Foto: Eko Susanto/detikJateng
Jakarta -

Kantor Pemkot Magelang dipasangi plang TNI oleh sejumlah orang. Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz bakal menyurati Menko Polhukam Mahfud Md atas kejadian ini.

"Saya kemarin berhubungan dengan Deputi Menko Polhukam. Kita akan menyurati Menko Polhukam untuk melaporkan," kata Nur Aziz saat ditemui wartawan di sela acara Charity Ultra Running 100 Km di Parkiran Kebun Raya Gunung Tidar, dilansir detikJateng, Sabtu (4/2/2023).

Nur Aziz mengatakan aset ini sempat dibahas pada 13 September 2022 di Jakarta. Pertemuan yang diinisiasi Kemenko Polhukam ini dihadiri dan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman oleh Panglima TNI, yang saat itu dijabat oleh Jenderal Andika Perkasa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Nur Aziz.

"Memang pada waktu pertemuan itu ada klausul tidak tertulis bahwa kapan boleh dipasang (logo dan plang) lagi, kapan tidak. Nah, ini mungkin ada kebijakan dari Panglima yang sekarang, mungkin belum terhubung dan tersambung dengan yang kemarin," ujar Aziz.

Nur Aziz menduga hal ini terdapat kesalahpahaman. Azis menyebut aset ini memang bakal diserahkan ke TNI pada 2025.

"Jadi kita akan menanyakan ke Menko Polhukam. Tapi prinsipnya ini mungkin ada sesuatu, mungkin salah paham atau bagaimana. Wong ini sudah pasti bahwa tahun 2025 sudah mulai proses pemindahan dan berikutnya sudah kita serahkan," imbuh Aziz.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga Video: Mahfud Md Curhat, RUU Perampasan Aset Korupsi Belum Disetujui DPR

[Gambas:Video 20detik]




(azh/hri)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT