Polisi Tangkap Jambret Rampas Hp Pemobil di Lampu Merah Gunung Sahari

ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap Jambret Rampas Hp Pemobil di Lampu Merah Gunung Sahari

Rumondang Naibaho - detikNews
Jumat, 03 Feb 2023 14:10 WIB
Two people, man and woman, criminal in action, purse robbery, cropped.
Foto: (iStock)
Jakarta -

Viral di media sosial video yang memuat aksi penjambretan HP milik seorang pengendara mobil di persimpangan Jalan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat (Jakpus). Polisi berhasil meringkus pelaku penjambretan tersebut.

"Sudah (ditangkap), yang di Gunung Sahari itu, kasus masyarakat yang sedang mengendarai kendaraan ya yang HP-nya diambil dicuri, pelakunya pun sudah kami amankan kemarin," kata Kapolres Metro Jakpus Kombes Komarudin saat dikonfirmasi, Jumat (3/2/2023).

Pelaku penjambretan tersebut telah ditahan di Mapolsek Kemayoran. Pelaku beraksi berjumlah dua orang.

"(Jumlah pelaku) 2 ya kalau nggak salah," ucapnya.

Komarudin tak menjelaskan detail identitas pelaku penjambretan yang sempat viral itu. Dia mengatakan penangkapan tersebut tak lepas dari partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi.

"Ini juga kecepatan dalam mengungkap di antaranya peran serta informasi masyarakat juga sangat-sangat membantu kami," ujarnya.

Lebih lanjut Komarudin menuturkan dalam mengungkap kasus pihaknya kerap menggunakan sarana teknologi. Di mana dengan adanya kamera pengawas (CCTV) dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

"Ini yang kami butuhkan saat ini selain juga sarana IT ataupun teknologi saat ini. Kami cukup banyak melakukan pengungkapan dari sarana CCTV yang di jalan-jalan, sehingga kita juga bisa mempersempit gerak gerik mereka karena semuanya terpantau CCTV," ucapnya.

(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT