Jakarta Hujan Pagi Ini, Titik Kemacetan Mulai Terlihat

ADVERTISEMENT

Jakarta Hujan Pagi Ini, Titik Kemacetan Mulai Terlihat

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 01 Feb 2023 07:55 WIB
Sejumlah kendaraan melintas saat hujan di Bundaran HI, Jakarta, Jumat, (18/2/2022).
Foto ilustrasi: Agung Pambudhy/detikcom
Jakarta -

Sebagian wilayah Jakarta diguyur hujan pagi ini. Sejumlah titik kemacetan mulai terdeteksi saat jam berangkat kerja saat ini.

Kondisi cuaca Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada Rabu (1/2/2023) pagi ini sudah diprediksi oleh Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Jabodetabek berpotensi diguyur hujan sedang hingga lebat dan dapat disertai angin kencang pukul 05.40 sampai jelang siang nanti.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 09:30 WIB," demikian kata prakirawan BMKG, pagi.

Di Google Maps, indikator warna merah mulai terlihat di pelbagai ruas menuju pusat kota Jakarta, baik jalan tol maupun non tol.

Berdasarkan pantauan Google Traffic pukul 07.30 hingga 07.45 WIB, warna merah gelap yang menandakan kemacetan terpantau ada di Jl Tol Depok-Antasari dan Tol Pondok Pinang-TMII. Tol Jagorawi arah Cililitan juga merah, begitu pula Tol Jakarta-Tangerah arah Jakarta juga merah dan panjang, mulai dari kawasan Alam Sutera hingga kawasan Kebon Jeruk.

Warna merah tanda macet juga nampak di ruas Jl IR Juanda, perbatasan antara Tangerang Selatan dengan Jakarta, di Ciputat.

Warna merah mulai terlihat di ruas-ruas Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, serta di Jl Mampang Prapatan Raya arah Kuningan, Jakarta Selatan.

Lihat juga video 'Sebagian Besar Wilayah Berpotensi Hujan, Cek Kota Anda di Sini!':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT