Viral, Ojol Bawa Kabur Belanjaan Rp 6,7 Juta di Jaksel

ADVERTISEMENT

Viral, Ojol Bawa Kabur Belanjaan Rp 6,7 Juta di Jaksel

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 13:09 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi Garis Polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Driver ojek online (ojol) membawa kabur belanjaan pria di Jakarta Selatan (Jaksel) hingga kisahnya viral di media sosial. Polisi kini memburu pelaku.

Dari unggahan yang viral, seperti dilihat pada Kamis (26/1/2023), tampak foto laporan korban, AP (39), ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan itu teregister di nomor LP/B/176/I/2023/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA.

Disebutkan, korban menggunakan aplikasi ojek online untuk mengantar spare part ponsel yang telah ia beli senilai Rp 6.754.500 di sebuah toko di mal di Gambir, Jakarta Pusat. Kemudian, korban memesan ojol dan mendapatkan driver berinisial IS.

IS lalu mengambil belanjaan AP di toko tersebut. Korban telah menunggu 2,5 jam, namun driver ojol itu tak kunjung sampai di rumah korban.

Saat korban melihat aplikasi, tertulis barang sudah diterima oleh korban, padahal ia belum menerima barang yang telah ia beli. Kemudian, korban melaporkan kejadian ini ke polisi.

Saat ini polisi masih memburu pelaku. Foto terduga pelaku sudah tersebar di media sosial.

"Iya (diselidiki). Semua laporan yang masuk akan kami tindaklanjuti," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary ketika dihubungi.

Di unggahan yang sama, terlihat akun Grab memberikan komentar. Dalam komentar itu, Grab telah melakukan penyelidikan.

"Laporan tersebut telah kami tindaklanjuti dan klaim asuransi yang diajukan konsumen terkait saat ini telah diproses," tulis Grab.

Grab tidak menoleransi segala bentuk tindak pidana termasuk penggelapan barang. Driver ojol yang membawa kabur belanjaan milik AP itu sudah dipecat.

"Mitra Pengemudi tersebut telah diputus kemitraan dan masuk dalam daftar hitam (blacklist), sehingga tidak dapat lagi bermitra dengan Grab Indonesia," tambahnya.

Simak juga 'Viral Sopir Ojol Dikeroyok Pemuda di Tamansari Jakbar':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT