Tak Ada Pengawalan di Rumah Wahidin Halim Usai Pelemparan Sekarung Kobra

ADVERTISEMENT

Tak Ada Pengawalan di Rumah Wahidin Halim Usai Pelemparan Sekarung Kobra

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 12:27 WIB
Suasana di sekitar rumah Wahidin Halim
Suasana di sekitar rumah Wahidin Halim (Foto: dok. Istimewa)
Serang -

Suasana di kediaman pribadi mantan Gubernur Banten Wahidin Halim seperti biasa pasca-pelemparan sekarung kobra di Pinang, Kota Tangerang. Wahidin juga beraktivitas seperti biasa.

Asisten pribadi Wahidin Halim, Darma Nurjaya Halim, mengatakan kondisi di rumah Wahidin seperti biasa dan tidak ada peningkatan pengamanan. Darma mengatakan tidak ada pengamanan khusus di rumah Wahidin.

"Biasa aja kondisinya, ngalir aja, nggak ada pengamanan khusus," ujar Darma kepada wartawan, Kamis (26/1/2023).

Diketahui, di depan rumah Wahidin juga ada Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Wahidin Halim. Santri yang tinggal di pesantren itu pun beraktivitas seperti biasa.

"Biasa juga, santri ya lagi dengerin ngaji, tiap hari tadarus Qur'an," ujarnya.

Sebelumnya, Wahidin sudah merespons terkait pelemparan sekarung kobra ini. Dia mengatakan perbuatan tersebut adalah teror dan cara politik yang kuno.

"Mengutuk sih nggak, keluarga biasa aja, cuma ini cara politik kuno, konvensional, itu termasuk teror aja," kata Wahidin kepada wartawan, Rabu (25/1).

Ia juga menyebutkan orang tak dikenal yang membuang kobra sebagai perbuatan jahat. Ia nilai perbuatan itu adalah teror dan risiko politik.

"Risiko politik, tapi ini jahat banget, cara kuno ini mah," tegasnya.

Melalui pengacaranya, Wahidin sudah melaporkan hal ini ke Polres Metro Tangerang. Tadi malam, kepolisian juga langsung datang dan olah TKP.

"Tadi sudah lapor, polisi langsung oleh TKP ini, diselidiki CCTV semuanya," kata pengacara Wahidin, Rasyid Hidayat, terpisah.

Simak Video: CCTV OTK Lempar Sekarung Kobra ke Rumah Mantan Gubernur Banten

[Gambas:Video 20detik]




(bri/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT