Begini Iring-iringan Mobil Polisi yang 'Disusupi' Mobil Penabrak Mahasiswi

ADVERTISEMENT

Begini Iring-iringan Mobil Polisi yang 'Disusupi' Mobil Penabrak Mahasiswi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 10:29 WIB
Rekaman CCTV memotret mobil sedan penabrak mahasiswi Unsur Cianjur
Tangkapan layar sedan Audi A8 menjelang TKP mahasiswi ditabrak lari (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Mahasiswi bernama Selvi Amalia Nuraeni menjadi korban tabrak lari mobil sedan di Cianjur. Korban tewas dalam kecelakaan tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Bandung, Cianjur, Jawa Barat Jumat (20/1/2023) siang. Mengemuka di media sosial bahwa mobil penabrak Selvi adalah iring-iringan polisi.

Namun, dari hasil pengecekan CCTV dan keterangan sejumlah saksi, mobil penabrak Selvi diduga mobil sedan jenis Audi A8. Polres Cianjur memastikan mobil Audi A8 bukan bagian dari rombongan iring-iringan polisi, melainkan mobil liar yang memaksa masuk iring-iringan polisi.

Hal ini terlihat dari rekaman CCTV di beberapa titik. Salah satunya CCTV di Pos 8 Cepu, Jalan Nanggeleng-Cirahayu, Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Dari rekaman CCTV terlihat iring-iringan polisi di lokasi tersebut melintas. Di lokasi ini, tidak tampak adanya mobil sedan pada rangkaian iring-iringan polisi.

Lokasi ini berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi kecelakaan. Lokasi kecelakaan sendiri berada di Jalan Raya Bandung, Desa Sahbandar, Kecamatan Karangtengah.

Rekaman CCTV memotret mobil sedan penabrak mahasiswi Unsur CianjurRekaman CCTV memotret mobil sedan penabrak mahasiswi Unsur Cianjur (Foto: Istimewa)

Iring-iringan polisi tersebut diketahui hendak menuju ke lokasi serial killer Wowon cs di Ciranjang, Kabupaten Cianjur. Ada beberapa wartawan yang ikut dalam rombongan tersebut.

Dari pengamatan, tidak ada mobil sedan dalam rombongan tersebut. Rangkaian terdiri dari 8 mobil, termasuk mobil Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dua mobil terakhir yang ikut rangkaian adalah mobil double cabin Dokfor dan mobil Fortuner berlogo Labfor. Sepanjang perjalanan menuju dan hingga tiba di TKP, iring-iringan berjalan terkendali.

Dari rekaman CCTV di dekat lokasi kecelakaan, Jalan Raya Bandung, terlihat sejumlah kendaraan mengekor di iring-iringan polisi, termasuk ada beberapa angkot. Sedan yang diduga menabrak Selvi sendiri baru masuk setelah rangkaian melaju jauh dari sekitar TKP.

Mobil Audi Paksa Masuk Iring-iringan

Polres Cianjur membentuk tim khusus untuk mengejar pengemudi mobil Audi A8 hitam pelaku tabrak lari Selvi. Tim berasal dari Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Lalu Lintas.

"Pemeriksaan di TKP selesai kemarin. (Dari) sembilan saksi, semua mengarah pada kendaraan sedan warna hitam merek Audi jenis Audi A8 kalau dilihat dari bentuk kendaraannya karena ini hasil capture, hasil analisis CCTV," ucap Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dalam jumpa pers, Rabu (25/1/2023).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Tonton juga Video: Truk Tabrak Tiang-Gardu PLN, 120 Rumah Warga di Jambi Mati Listrik

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT