Mahasiswi Cianjur Tewas Ditabrak Audi A8, Arsul: Polisi Harus Temukan Pelaku

ADVERTISEMENT

Mahasiswi Cianjur Tewas Ditabrak Audi A8, Arsul: Polisi Harus Temukan Pelaku

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 08:31 WIB
Wakil Ketua MPR Arsul Sani
Arsul Sani (Foto: dok. MPR)
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani menanggapi terkait mobil Audi A8 yang menabrak mahasiswi bernama Selvi Amalia Nuraeni hingga tewas di daerah Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Arsul meminta polisi menyelidiki peristiwa dan menangkap pemobil tersebut untuk diproses hukum.

"Polri harus selidiki, temukan dan pastikan bahwa penabrak yang diduga mobil Audi A8 tersebut diproses hukum," kata Arsul kepada wartawan Rabu (25/1/2023).

Arsul menilai proses hukum terhadap pemobil tersebut perlu ditegakkan agar prasangka publik bahwa penabraknya bukan kendaraan yang menjadi bagian dari rombongan polisi terjawab tuntas. Menurutnya, pemobil Audi A8 harus diproses hukum karena kelalaiannya menyebabkan kematian seseorang.

"Tanpa dilakukannya penyidikan yang mendalam, prasangka publik tersebut bisa terus melekat," ucapnya.

Sebelumnya, Polres Cianjur menyatakan mahasiswi bernama Selvi Amalia Nuraeni tewas akibat tertabrak mobil Audi A8 di daerah Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Mobil tersebut diduga menggunakan pelat nomor polisi (nopol) palsu.

"Kami juga sudah identifikasi jenis mobil yang menjadi penyebab laka (kecelakaan). Namun, setelah kami lakukan identifikasi nomor kendaraannya, diduga nomor kendaraannya nomor palsu," kata Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan dalam jumpa pers, Rabu (25/1).

Polisi mendapatkan gambaran mobil Audi A8 itu berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi dan hasil rekaman CCTV. Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (20/1) sekitar pukul 14.55 WIB di Kampung Sahbandar, Kecamatan Karangtengah, Cianjur.

Dia mengatakan mobil tersebut terekam kamera CCTV sejak di Ciloto hingga kamera CCTV di bengkel dekat lokasi kecelakaan. Mobil Audi A8 hitam masuk rombongan yang dikawal polisi.

Simak Video: Audi A8 Penabrak Mahasiswi Pakai Nopol Palsu, Maksa Masuk Rombongan Polisi

[Gambas:Video 20detik]



(fas/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT