Jaksa Soroti Ganti Baju Seksi, Putri Candrawathi Tegaskan soal Piyama

ADVERTISEMENT

Jaksa Soroti Ganti Baju Seksi, Putri Candrawathi Tegaskan soal Piyama

Dwi Andayani, Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 20:38 WIB
Istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, membacakan nota pembelaan atau pleidoi. Begini momennya.
Putri Candrawathi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, membacakan nota pembelaan atau pleidoi usai dituntut hukuman 8 tahun penjara di kasus pembunuhan berencana Brigadir N Yosua Hutabarat. Dalam pleidoinya, Putri membantah analisis jaksa yang meyakini Putri berganti baju seksi untuk mendukung skenario tembak-menembak diawali pelecehan oleh Yosua.

Cerita soal Putri berganti baju dengan pakaian lebih seksi itu muncul dalam sidang tuntutan Putri Candrawathi di PN Jaksel, Rabu (18/1/2023). Mulanya, jaksa menyebutkan Putri sangat mendukung kehendak dirampasnya nyawa Yosua di rumah dinas Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022 dengan turut mengajak Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf.

"Bahwa terdakwa Putri Candrawathi sangat mendukung rencana kehendaknya untuk merampas nyawa Yosua yang akan dilaksanakan oleh Ferdy Sambo dan Richard maka untuk memuluskan rencana tersebut Putri mengajak Richard dan Kuat naik mobil Lexus ke rumah dinas Duren Tiga nomor 46 dengan alasan isolasi mandiri. Padahal Putri mengetahui Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf tidak melakukan tes PCR," kata jaksa.

Jaksa juga meyakini Putri berganti baju untuk mendukung skenario tembak-menembak diawali pelecehan atau pemerkosaan oleh Yosua. Jaksa mengatakan hal itu dilakukan untuk mendukung skenario seolah-olah Yosua tewas dalam baku tembak dengan Eliezer setelah hendak memperkosa Putri yang berpakaian seksi.

"Bahwa untuk menjalankan skenario Putri dan Ferdy Sambo seolah Putri akan dilecehkan atau diperkosa oleh korban Nopriansyah sehingga terjadi tembak-menembak antara Yosua dengan Richard, maka Putri yang sebelumnya saat datang mengenakan sweater cokelat dan celana legging warna hitam panjang," kata jaksa.

"Lalu sesudah berada di Rumah Dinas Duren Tiga sengaja dikondisikan berpenampilan seksi dengan mengganti pakaian baju model blus kemeja warnanya dengan pakaian hijau garis-garis hitam dan celana pendek warna hijau garis-garis sehingga seolah-olah menjadi penyebab mengapa Yosua berniat melecehkan atau memperkosa Putri," imbuhnya.

Putri Bantah Ganti Baju Seksi

Putri Candrawathi membantah dirinya sengaja berganti pakaian seksi untuk mendukung skenario tembak-menembak diawali pelecehan oleh Brigadir Yosua Hutabarat. Putri mengatakan tidak menggunakan pakaian seksi.

"Saya menolak keras dianggap berganti pakaian piyama sebagai bagian dari skenario," ujar Putri saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi dalam sidang pembunuhan Brigadir N Yosua Hutabarat, di PN Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023).

Putri mengatakan dirinya menggunakan piyama. Dia juga menyebut piyama itu masih sopan. Dia membantah jaksa yang menyebutnya berpenampilan seksi.

"Saya berganti pakaian piyama hingga memakai kemeja dan celana pendek yang masih sopan dan sama sekali tidak menggunakan pakaian seksi sebagaimana disebutkan jaksa penuntut umum dalam tuntutan," ujar Putri.

Lihat juga video 'Istri Sambo Bantah Jaksa: Saya Tidak Menggunakan Pakaian Seksi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT