Anak Ungkap Lieus Rapat Acara Kebangkitan Nasional Sebelum Meninggal

ADVERTISEMENT

Anak Ungkap Lieus Rapat Acara Kebangkitan Nasional Sebelum Meninggal

Ilham Oktafian - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 17:14 WIB
Lieus Sungkharisma
Lieus Sungkharisma. (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Aktivis Lieus Sungkharisma sempat pingsan dan dibawa ke rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal dunia. Keluarga mengungkapkan Lieus sempat mengikuti rapat untuk acara kebangkitan nasional.

"Meninggalnya tanggal 24 Januari 2023 jam 9 malem, lagi meeting di kantor. Habis itu tiba-tiba pingsan dan dibawa ke rumah sakit terdekat, di RS Pondok Indah Bintaro. Sampai ke IGD sudah nggak tertolong," kata anak Lieus, Yaya Sung, saat ditemui di rumah duka, Rabu (25/1/2023).

Dalam meeting tersebut, kata Yaya, Lieus ingin membuat acara bertema kebangkitan nasional. Lieus merencanakan acara tersebut dihadiri oleh para tokoh hingga seniman.

"Rencananya mau bikin pentas buat kebangkitan nasional 20 Mei. Acaranya rencana di Jakarta, pas meeting ada anaknya Erwin Gutawa, dan beberapa seniman lain," paparnya.

Sosok Lieus di Mata Keluarga

Menurut Yaya, Lieus sendiri merupakan sosok yang memikirkan bangsa. Selain itu, Lieus ingin masyarakat Tionghoa terus berkontribusi.

"Passionate tentang Indonesia, dia selalu memikirkan agar Indonesia lebih baik," kata dia.

"Bagaimana keturunan Tionghoa bisa berkontribusi dengan baik. Ikut berjuang untuk Indonesia. Papa itu selalu bilang itu ke aku dan keluarganya," jelasnya.

Lebih lanjut, menurut Yaya, Lieus juga tak tergiur kekuasaan. Menurut dia, Lieus adalah sosok yang selalu memikirkan banyak orang.

"Dan sosok papa yang aku kenal bukan yang haus kekuasaan dan haus uang, bagaimana bisa membela yang lebih lemah," kata dia.

"Papaku kadang udah bilang udahlah, tapi dijalanin karena dia yakin buat dia benar dan terbaik. Dan dia nggak pernah mikirin diri sendiri," terang Yaya.

Waketum Partai Gerindra Fadli Zon sedih atas kepergian Lieus Sungkharisma. Dia mengenang sosok Lieus Sungkharisma sebagai aktivis yang berani bicara dan bersikap.

Simak Video 'Kabar Duka, Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT