Kondisi Terkini Pelajar SMP Disiram Cairan Misterius di Jaksel

ADVERTISEMENT

Kondisi Terkini Pelajar SMP Disiram Cairan Misterius di Jaksel

Mulia Budi - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 16:58 WIB
Pelajar SMP berinisial F menjadi korban penyiraman air misterius di kawasan Tebet, Jakarta Selatan (Jaksel). Lokasi itu tak jauh dari sekolah korban.

Lokasi penyiraman cairan misterius itu di depan Toko Beras Sin Global Jaya, Jl Asem Baris Raya, Tebet, Jaksel. Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (25/1/2023), ada bercak putih yang diduga bekas cairan misterius
Lokasi penyiraman cairan misterius di Jaksel. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Dua pelajar SMP 265 Jakarta menjadi korban penyiraman cairan misterius saat pulang sekolah. Pihak sekolah menyebut kedua pelajar itu tak mengalami luka serius, tapi masih trauma atas peristiwa tersebut.

"Untuk saat ini kedua anak tersebut nggak ada luka yang serius cuma trauma aja jadi masih tahap pemulihan," kata Wakil Kepala SMP 265 Jakarta, Sukendarmi, kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).

Sukendarmi mengatakan kedua siswa itu tidak masuk sekolah hari ini. Dia menyebut keduanya masih terkejut dan trauma atas peristiwa penyiraman tersebut.

"Hari ini belum (masuk sekolah) karena masih syok, jadi biar istirahat dulu di rumah," ujarnya.

Dia mengaku kaget atas peristiwa penyiraman cairan misterius yang menimpa siswanya tersebut. Dia berharap peristiwa serupa tak terulang kembali.

"Dari pihak sekolah tentunya sangat kaget dan langsung melakukan tindakan dengan menolong korban serta menelepon orang tuanya. Harapannya tentu saja hal tersebut tidak terjadi lagi agar anak bisa sekolah dengan nyaman," ujarnya.

Pelajar SMP Disiram Cairan Misterius

Sebelumnya, video memperlihatkan dua pelajar SMP disiram cairan misterius di kawasan Tebet, Jaksel, viral di media sosial. Penyiraman cairan itu terekam CCTV.

Dalam video yang dilihat detikcom, Rabu (25/1), tampak dua pelajar SMP berjalan di pinggir jalan. Kemudian terlihat pemotor datang dan tiba-tiba menyiramkan cairan ke arah pelajar tersebut.

Sepeda motor itu terlihat dikemudikan oleh tiga orang. Penyiraman cairan misterius itu dilakukan oleh orang yang membonceng sepeda motor tersebut.

Dalam video itu, hanya satu pelajar yang tampak terkena siraman cairan tersebut. Pelajar itu pun kemudian berlari.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Tebet Kompol Chitya Intania Kusnita mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (24/1) sore. Dia mengatakan pihaknya sudah mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan mendatangi rumah pelajar tersebut yang bernama Fathir.

"Pihak Kepolisian Unit Reskrim Polsek Tebet mendatangi rumah korban, Fathir, sekaligus menyarankan orang tua korban untuk membuat laporan ke Polsek Tebet guna penyelidikan lanjut," ujar Chitya.

Chitya belum bisa memastikan cairan apa yang disiramkan ke kedua siswa tersebut. Dia menegaskan pengusutan peristiwa itu masih terus dilakukan.

"Saat ini masih dalam penyelidikan," ujarnya.

(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT