Berkat Sahabat Baik, Dilan Kembali Jalani Operasi Tumor Hidung

ADVERTISEMENT

Berkat Sahabat Baik, Dilan Kembali Jalani Operasi Tumor Hidung

Tim berbuatbaik.id - detikNews
Kamis, 26 Jan 2023 09:53 WIB
Kabar baik datang dari Dilan, pejuang tumor hidung di Lampung. Pada 27 Desember lalu, ia berhasil melalui operasi kedua untuk merekontruksi hidung akibat tumor.
Dilan, pejuang tumor hidung setelah menjalani operasi kedua (Foto: berbuatbaik.id)
Jakarta -

Kabar gembira datang dari Dilan Satya Ardana, pejuang tumor hidung yang hidup dengan kakek neneknya di Lampung. Pada 27 Desember lalu, Dilan berhasil melalui operasi keduanya untuk merekontruksi hidung Dilan akibat tumor. Sebelumnya Dilan tak pernah lagi melakukan operasi karena terkendala biaya padahal operasi berkelanjutan perlu dilakukan agar hidung Dilan membaik.

"Saya sedih dan sering melamun bang kalau melihat cucu saya seperti ini terus, hidung cucu saya sering dapat ejekan dari teman sebayanya. Saya ingin mengobati cucu, tapi kami tidak punya uang. Semakin usia Dilan bertambah maka hidungnya semakin besar, apalagi saat melihat cucu saya diejek temannya rasanya sedih banget dihati," ucap nenek Dilan, Katminah.

Setelah menunggu selama setahun lamanya, Dilan akhirnya bisa kembali menjalani operasi. Berkat sahabat baik, Dilan kembali bersemangat menjalani tindakan medis dan keluarganya pun tak perlu lagi khawatir akan biaya akomodasi dan operasional karena semua telah ditanggung oleh berbuatbaik.id.

"Dilan perlu kembali di operasi untuk tahapan selanjutnya karena tidak cukup hanya sekali, untuk membunuh sel tumor di hidung Dilan perlu waktu agak lama, selain itu juga perlu dilakukan beberapa kali operasi sehingga sel tumor bisa benar-benar mati dan hidung Dilan perlu dioperasi plastik/rekonstruksi hidung agar hidung Dilan kembali normal. Tahapan rencana selanjutnya adalah menunggu kesehatan Dilan sehingga sehat normal, lalu kemudian kalau sudah normal maka Dilan akan kembali melanjutkan operasi tahapan selanjutnya di RSUD. H. Abdul Moeloek di Bandar Lampung untuk mendapatkan perawatan dokter dan proses operasi selanjutnya," jelas salah satu relawan berbuatbaik.id yang mendampingi Dilan, Amrizal.

Kabar baik datang dari Dilan, pejuang tumor hidung di Lampung. Pada 27 Desember lalu, ia berhasil melalui operasi kedua untuk merekontruksi hidung akibat tumor.Kabar baik datang dari Dilan, pejuang tumor hidung di Lampung. Pada 27 Desember lalu, ia berhasil melalui operasi kedua untuk merekontruksi hidung akibat tumor. (Foto: berbuatbaik.id)

Oleh karena itu, kini Dilan masih terus menjalani berbagai kontrol untuk menuju operasi selanjutnya. Dilan pun terlihat semangat pasca operasi. Meskipun sempat menangis, namun setelah operasi dia tetap bisa bermain dengan temannya, bahkan kini sedang demam lato-lato seperti anak sebaya lainnya.

Sampai saat ini donasi yang sudah tersalurkan mencapai Rp 10 juta yang disalurkan secara bertahap. Sahabat Baik, terima kasih telah menolong Dilan yang malang karena ditinggal ibu bapaknya. Terus berikan dukungan terbaik kalian dengan Donasi agar Dilan semakin tegar menghadapi penyakitnya dan tumbuh dengan percaya diri. Jangan lupa ya Donasi di berbuatbaik.id itu 100% tersalurkan loh.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang diikuti, berikut update terkininya. Jika berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(kny/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT