Kabar Baik dari Tanti, Punya Rumah Baru untuk Nenek Berkat Sahabat Baik

ADVERTISEMENT

Kabar Baik dari Tanti, Punya Rumah Baru untuk Nenek Berkat Sahabat Baik

Tim berbuatbaik.id - detikNews
Jumat, 20 Jan 2023 18:11 WIB
Setelah dibangun selama empat minggu, rumah baru untuk Emak, nenek dari Tanti sudah jadi. Hal ini berkat donasi dari sahabat baik melalui berbuatbaik.id.
Tanti bersama tim berbuatbaik.id (Foto: berbuatbaik.id)
Jakarta -

Selepas orang tua Tanti pulang dari perantauan, keluarga ini pun telah berkumpul kembali. Meskipun begitu, masih ada kesedihan di rumah Emak, Nenek dari Tanti. Rumah Emak diketahui sudah demikian tidak layak karena dinding biliknya sudah usang dan gentengnya juga bocor.

Oleh karena itu, berbuatbaik.id pun berusaha mewujudkan harapan keluarga Tanti dengan membangun kembali rumah Emak, tempat cerita Tanti bermula. Setelah melalui 4 minggu lamanya, rumah baru untuk Emak yang tinggal seorang diri ini pun terbangun sempurna.

Tidak lagi berbilik bambu namun sudah menjadi tembok permanen. Tak hanya itu, rumah Emak sudah dilengkapi dengan toilet dan kamar mandi yang memadai.

"Alhamdulillah, terima kasih. Terima kasih, semoga panjang umur, diberi rezeki dan digantikan rezekinya," kata Tanti kepada tim berbuatbaik.id

Bulan lalu juga, tim berbuatbaik.id telah mengunjungi Tanti dan keluarga langsung. Bahkan memberikan banyak hadiah untuk menyemangati Tanti. Namun sayangnya Tanti memutuskan untuk meneruskan sekolahnya lagi karena alasan ingin menjaga Emak dan adiknya.

"Kan emak gak ada yang urus, sama dedek (juga)," jelas Tanti.

Setelah dibangun selama empat minggu, rumah baru untuk Emak, nenek dari Tanti sudah jadi. Hal ini berkat donasi dari sahabat baik melalui berbuatbaik.id.Setelah dibangun selama empat minggu, rumah baru untuk Emak, nenek dari Tanti sudah jadi. Hal ini berkat donasi dari sahabat baik melalui berbuatbaik.id. (Foto: berbuatbaik.id)

Tim berbuatbaik.id pun menemui ibunda Tanti dan mengatakan kalau beberapa bulan lalu Emak mengalami sakit dan dirawat karena gangguan kesehatan. Beruntungnya masa suram itu telah berlalu dan keluarga ini pun mulai membangun harapan baru.

Sebagai informasi, dari donasi untuk Tanti yang terkumpul sebesar Rp 40.947.999 telah digunakan untuk membangun Rp 26.332.500, hadiah dan kebutuhan hidup Rp 774.750 dan sisa donasi diserahkan langsung sebanyak 13.840.749.

Sahabat baik, rumah permanen bercat biru ini jadi saksi bahwa donasi kalian telah dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jadi jangan ragu lagi untuk terus menolong keluarga kesusahan lainnya hanya melalui Donasi di berbuatbaik.id.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100% tanpa ada potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang!

(kny/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT