Ferdy Sambo Minta Dibebaskan, Keluarga Yosua: Harusnya Malu!

ADVERTISEMENT

Ferdy Sambo Minta Dibebaskan, Keluarga Yosua: Harusnya Malu!

Ferdi Almunanda - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 11:34 WIB
Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo curhat saat membacakan nota pembelaan atau pleidoinya. Ferdy Sambo merasa dirinya difitnah.
Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo (Grandyos Zafna/detikcom)
Jambi -

Keluarga Brigadir Yosua Hutabarat merespons keras soal Ferdy Sambo yang meminta dibebaskan dari hukuman. Pihak keluarga menyebut seharusnya Ferdy Sambo malu.

"Seharusnya dia itu malu, dia yang merencanakan pembunuhan anak kami Yosua, sekarang dia berusaha untuk dibebaskan," kata tante Brigadir Yosua, Rohani Simanjuntak, seperti dilansir detikSumut, Rabu (25/1/2023).

Rohani menegaskan, Ferdy Sambo tak pantas meminta dibebaskan dari hukuman setelah apa yang dilakukannya terhadap Yosua. Belum lagi banyak anak buah Ferdy Sambo yang terseret dalam kasus itu.

Rohani juga menyinggung tuntutan hukuman penjara seumur hidup oleh jaksa kepada Ferdy Sambo. Tuntutan itu dinilai ringan. Saat ini, menurut dia, pihak keluarga berharap hakim bisa memutuskan kasus ini seadil-adilnya.

"Kami sekarang hanya berharap dan mengharapkan semuanya dalam kasus ini kepada bapak hakim, semoga bapak hakim dapat memutuskan hukuman ini dengan adil seadil-adilnya karena pak hakim adalah wakil Tuhan," kata Rohani.

Sebelumnya, tim pengacara dari Ferdy Sambo meminta majelis hakim PN Jakarta Selatan memutuskan kliennya tidak bersalah dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat. Pengacara meminta hakim membebaskan Ferdy Sambo dari tuntutan seumur hidup yang dilayangkan jaksa penuntut umum.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat Video: Puluhan Teman Satu Letting Eliezer di Brimob Hadir Beri Dukungan

[Gambas:Video 20detik]

(idh/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT