Duka Fadli Zon hingga Mardani atas Meninggalnya Lieus Sungkharisma

ADVERTISEMENT

Duka Fadli Zon hingga Mardani atas Meninggalnya Lieus Sungkharisma

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Rabu, 25 Jan 2023 08:48 WIB
Keluarga Ahmad Dhani mengajukan penangguhan penahanan di Pengadilan Tinggi Jakarta. Penangguhan diwakilkan oleh Lieus Sungkharisma.
Lieus Sungkharisma (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Aktivis Lieus Sungkharisma meninggal dunia. Sejumlah tokoh hingga kerabat berdukacita atas kepergian almarhum.

Salah satunya Waketum Partai Gerindra Fadli Zon, yang mengaku bersedih atas kepergian Lieus Sungkharisma. Dia mengenang sosok Lieus Sungkharisma sebagai aktivis yang berani bicara dan bersikap.

"Selamat jalan Bro Lieus Sungkharisma, aktivis yang berani bicara dan bersikap. Sungguh sedih dan merasa kehilangan," kata Fadli Zon seperti dilihat detikcom lewat cuitannya di akun @fadlizon, Rabu (25/1/2023).

Fadli Zon pun mengaku sudah lama mengenal Lieus Sungkharisma. Dia pun mendoakan kepergian Lieus Sungkharisma

"Saya mengenalnya sejak 1992, ketika almarhum menjadi Ketum Gemabudhi. RIP Bro Lieus," ucapnya.

Politikus senior PAN Amien Rais bertandang ke gedung DPR. Dia menjadi pembicara dalam sebuah diskusi tentang DPT Pemilu 2019.Fadli Zon (Rengga Sancaya/detikcom)

Kemudian, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera juga mengaku sedih mendapat kabar Lieus Sungkharisma meninggal dunia. Dia menyebut Lieus Sungkharisma sosok yang istimewa.

"Sedih. Seorang pejuang telah pergi. Om Lieus istimewa. Bisa nyambung dengan semua," ujarnya.

Mardani menyebut Lieus sosok istimewa lantaran dekat dengan oposisi tapi bisa berkomunikasi dengan para menteri. Dia juga mempunyai kesan tersendiri terhadap Lieus Sungkharisma saat bertemu di kediaman Rocky Gerung.

"Dekat dengan barisan oposisi tapi bisa komunikasi dengan para menteri. Kesan paling berkesan, jumpa rumah Rocky Gerung. Bincang membangun bangsa dengan kasih sayang. Selamat jalan, Om Lieus. Perjuangan Om Lieus akan dikenang selalu," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: Kabar Duka, Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, dukacita juga datang dari Waketum Partai Gerindra Habiburokhman. Anggota Komisi III DPR RI ini menyebut Lieus Sungkharisma sebagai sosok aktivis yang punya idealisme.

"Duka cita mendalam, beliau aktivis yang punya idealisme, selamat jalan Bang Lieus," ucap Habiburokhman dalam cuitan di akun Twitternya @habiburokhman seperti dilihat detikcom.

Lieus Sungkharisma Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan, Lieus Sungkharisma meninggal dunia. Lieus dikabarkan meninggal karena sakit jantung.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel. Dia mendapatkan kabar tersebut dari keluarga dan staf Lieus Sungkharisma.

"Betul, beliau meninggal dunia," kata Noel saat dimintai konfirmasi, Rabu (25/1).

Noel mendengar kabar Lieus Sungkharisma meninggal karena sakit jantung. Namun dia belum mengetahui pukul berapa tepatnya Lieus Sungkharisma meninggal dunia.

"Iya, turut bersedih, (meninggal karena) sakit jantung," ucap Noel.

Untuk diketahui, Noel memang beberapa kali membuat konten YouTube bersama Lieus Sungkharisma.

(maa/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT