Racikan Kopi 'Maut' Duloh Serial Killer Tewaskan Istri Ke-6 Wowon di Bekasi

ADVERTISEMENT

Racikan Kopi 'Maut' Duloh Serial Killer Tewaskan Istri Ke-6 Wowon di Bekasi

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 21 Jan 2023 10:39 WIB
Polisi Datangi TKP Pembunuhan Berantai Serial Killer di Cianjur
Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawieny Panjiyoga (Mei Amelia/detikcom)
Jakarta -

Seluruh korban serial killer di Bekasi dan Cianjur, Jawa Barat, kecuali Siti, ternyata dibunuh oleh Solihin alias Duloh. Termasuk Ai Maemunah (40), istri ke-6 tersangka Wowon Erawan alias Aki (60), dan kedua anaknya, juga dibunuh oleh Duloh.

"Yang bunuh Ai sama anak-anaknya ya Duloh juga," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawieny Panjiyoga, saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/1/2023).

Duloh membunuh Ai dan anak-anaknya dengan kopi yang dicampuri racun tikus dan pestisida. Anak Ai lainnya, Neng Ayu (5), selamat usai minum kopi tersebut. Dede Sholehudin alias Dede (34) yang juga tersangka, ikut minum kopi racun itu, juga selamat dari maut.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi Foto: Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi (Dok. Istimewa)

Panjiyoga mengatakan tersangka Duloh ini yang meracun kelima korban di kontrakan Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi, pada Kamis (12/1) malam. Duloh pula yang membeli racun tersebut.

"Yang racik kopi racun ya Duloh juga. Yang beli racunnya, ya si Duloh juga," katanya.

Pembunuhan ini diketahui oleh Wowon, suami siri Ai Maemunah. Dugaan sementara motif Wowon dan Duloh bunuh Ai Maemunah karena korban mengetahui keduanya pernah melakukan pembunuhan sebelumnya.

Siapkan Lubang untuk Kubur Korban

Tersangka Wowon dan Duloh bakna sudah menyiapkan lubang untuk mengubur sekeluarga di Bekasi. Lubang disiapkan di rumah yang mereka sewa di Bekasi.

Dari foto yang diperoleh detikcom, lubang tersebut terlihat berukuran sekitar 1 x 2 meter. Lubang itu berada di dekat kamar belakang.

Material tanah terlihat menggunung di dekat lubang tersebut. Kedua tersangka membongkar ubin sebuah ruangan yang berukuran sekitar 2 x 3,5 meter.

Lubang  untuk kubur sekeluarga korban 'serial killer' di BekasiLubang untuk kubur sekeluarga korban 'serial killer' di Bekasi (dok. istimewa)

"Jadi dia sudah menyiapkan lubang untuk mengubur korban di Bekasi ini," ujar Hengki.

Adalah tersangka Solihin alias Duloh yang menggali lubang tersebut. Solihin menggali lubang di dalam dan di belakang rumah di Ciketing Udik, Bekasi.

"(Lubang digali) dengan alasan ke pemilik rumah mau bikin saluran air," kata Hengki.

Simak Video 'Temuan Terkini Kasus Wowon cs 'Serial Killer', Ada Uang Masuk Rp 1 Miliar':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/bar)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT