Siti TKW Korban Serial Killer Didorong ke Laut di Surabaya, Ini Kronologinya

ADVERTISEMENT

Siti TKW Korban Serial Killer Didorong ke Laut di Surabaya, Ini Kronologinya

Mei Amelia Rahmat - detikNews
Jumat, 20 Jan 2023 12:01 WIB
Polisi menetapkan 3 tersangka terkait pembunuhan berantai di Bekasi hingga Cianjur.
Foto: Wowon alias Aki (Foto: Dok, Isrimewa)
Jakarta -

Salah satu dari 9 korban serial killer Bekasi dan Cianjur, Jawa Barat, diketahui bernama Siti. Siti adalah seorang tenaga kerja wanita (TKW) yang dibunuh dengan cara diceburkan ke laut.

"Pengakuan tersangka Wowon alias Aki (60), Siti ini dibunuh dengan cara didorong ke laut di daerah Surabaya, Jawa Timur," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, kepada detikcom, Jumat (20/1/2023).

Hengki mengatakan, Siti dibunuh oleh Noneng. Noneng adalah mertua Wowon atau ibu kandung Wiwin yang juga tewas dibunuh oleh para tersangka.

"Yang bunuh Siti itu Noneng, tapi atas perintah Wowon," kata Hengki.

Kronologi Siti Dibunuh

Untuk diketahui, dua dari korban pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur merupakan TKW. Selain Siti, TKW yang dibunuh Wowon dkk adalah Farida.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indrawieny Panjiyoga mengatakan, Siti dan Farida ini dibunuh dengan iming-iming penggandaan uang.

"Jadi dua TKW ini diiming-iming penggandaan uang oleh tersangka Solihin alias Duloh. Tetapi, yang mengeksekusi Siti ini adalah Noneng, atas perintah Wowon," kata Panjiyoga.

Suatu waktu, Siti menagih hasil penggandaan uang kepada Wowon dkk. Alih-alih memberikan uang yang dijanjikan, Wowon kemudian malah mengelabui Siti.

"Siti ini nagih 'mana hasil penggandaan uangnya?', kemudian dibilang Wowon 'ambilnya di Mataram," kata Panji.

Hingga akhirnya, Wowon memerintahkan Noneng, yang juga mertua Siti, untuk membawa Siti ke Mataram. Dalam perjalanan di Surabaya, Siti kemudian dibunuh.

"Noneng karena diperintah oleh Wowon, dia mendorong Siti ke laut di Surabaya," ujarnya.

Jasad Siti ditemukan oleh warga. Siti kemudian dibawa ke kampung halamannya di Garut, Jawa Barat dan kemudian dimakamkan.

Simak selengkapnya pada halaman berikut.

Saksikan Video 'Fakta Horor Serial Killer Pembunuh Satu Keluarga di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT