Anggota DPR Minta Kecelakaan Pemotor Tewas Terlindas Rantis Diinvestigasi

ADVERTISEMENT

Anggota DPR Minta Kecelakaan Pemotor Tewas Terlindas Rantis Diinvestigasi

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 19 Jan 2023 18:00 WIB
Rantis REV Kostrad serta ibu yang memboncengkan anaknya, sesaat sebelum kecelakaan, 18 Januari 2023. (Tangkapan layar dari video viral)
Rantis REV Kostrad serta ibu yang memboncengkan anaknya, sesaat sebelum kecelakaan, 18 Januari 2023. (Tangkapan layar dari video viral)
Jakarta -

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra Sugiono turut berbelasungkawa atas kematian seorang ibu yang jatuh dan terlindas kendaraan taktis (rantis) Kostrad TNI AD. Sugiono meminta kecelakaan tersebut diinvestigasi.

"Kita harap nanti langkah-langkah yang akan dilakukan aparat pasti ada investigasi kenapa kecelakaan tersebut terjadi," kata Sugiono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Sugiono menyebut tentu tak ada yang menginginkan peristiwa itu. Ia menyerahkan setiap proses ke pihak yang berwenang.

"Ini kan kecelakaan lalu lintas, saya kira nanti pihak-pihak terkait akan mungkin melaksanakan investigasi kalau misalnya ini melibatkan Angkatan Darat," tutur Sugiono.

"Saya turut berdukacita terjadi kecelakaan lantas yang melibatkan rantis TNI. Saya kira seperti halnya kecelakaan lalu lintas ini adalah sesuatu yang memprihatinkan, yang namanya kecelakaan tidak ada yang inginkan," lanjutnya.

Meski demikian, Sugiono ingin memastikan penyebab meninggalnya sang ibu. Ia menilai tak ada aturan yang melarang mobil rantis untuk melaju di jalan raya.

"Rantisnya ini layak di jalan umumkan, nggak ada larangan," kata dia.

Ibu Boncengkan Anak Tewas Terlindas Rantis Kostrad

Sebelumnya diberitakan, kendaraan taktis (rantis) menyenggol sepeda motor yang dinaiki ibu dan anak di Purwakarta. Sepeda motor terjatuh, si ibu terlindas rantis Kostrad itu. Setelah dilarikan ke rumah sakit, si ibu meninggal dunia.

"Setelah dibawa ke RSUD Bayu Asih dan ditangani dokter IGD, sekira pukul 12.10 WIB Siti Masitoh dinyatakan meninggal dunia," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari kepada detikcom, Kamis (19/1).

Kecelakaan terjadi di Jl Raya Veteran, depan SPBU Usman Kebon Kolot, Kelurahan Nagrikaler, Rabu (18/1) kemarin, pukul 09.40 WIB. Si ibu yang menjadi korban kecelakaan bernama Siti Masitoh (42), yang memboncengkan anaknya bernama Raymond Faeyza Albasry (4). Siti Masitoh terlindas kendaraan Rantis Komodo jenis REV dari Kesatuan Ynarmed 9/1/1 Kostrad yang dikemudikan Pratu AA.

"Menyenggol motor yang dikendarai oleh Siti Masitoh yang sedang membonceng anaknya, Raymond Faeyza Albasry (4), sehingga terjatuh dan panggulnya terlindas oleh ban belakang sebelah kiri rantis tersebut," kata Hamim Tohari.

Kecelakaan ini terjadi saat konvoi dalam kegiatan uji radio komunikasi aplikasi FindArt Perkebunan Teh Ciater Subang. Kecelakaan ini tengah diselidiki Subdenpom III/3-4 Purwakarta dan Polres Purwakarta.

Lihat juga video 'Gagal Menyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Tasikmalaya':

[Gambas:Video 20detik]



(dwr/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT