Pilu Ibu Tewas Terlindas Rantis, Legislator Desak Ada Evaluasi!

ADVERTISEMENT

Pilu Ibu Tewas Terlindas Rantis, Legislator Desak Ada Evaluasi!

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Kamis, 19 Jan 2023 13:30 WIB
Bobby Adhityo Rizaldi
Anggota Komisi I DPR Bobby Rizaldi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar Bobby Adhityo Rizaldi menyoroti insiden seorang ibu memboncengkan anak tewas terlindas kendaraan taktis (rantis) Kostrad di Purwakarta. Bobby meminta TNI AD melakukan investigasi dan evaluasi terkait pergerakan alutsista di jalanan umum.

Bobby awalnya menyampaikan belasungkawa atas insiden kecelakaan ini. Dia meminta semua pihak memberi praduga sementara bahwa kecelakaan ini tidak disengaja.

"Kami menyampaikan ucapan belasungkawa turut berdukacita sedalam-dalamnya atas kecelakaan ini. Tentu kita harus bersikap praduga bahwa ini adalah kecelakaan yang tidak diinginkan siapa pun juga," kata Bobby saat dihubungi, Kamis (19/1/2023).

Meski begitu, Bobby meminta TNI juga harus melakukan evaluasi. Dia juga mendesak agar investigasi dilakukan terkait insiden kecelakaan tersebut.

"Hendaknya kejadian ini harus dievaluasi dan investigasi karena (adanya) korban jiwa. Agar ke depan mobilisasi alutsista bisa terjamin keamanannya di fasilitas publik di masa damai ini," ucapnya.

Bobby tidak mau berspekulasi terkait evaluasi yang harus dilakukan TNI AD terkait pergerakan alutsistanya. Dia menyerahkan evaluasi ini kepada pihak TNI AD.

"Teknis ini, pihak TNI yang lebih paham," ujarnya.

Ibu Boncengkan Anak Tewas Terlindas Rantis Kostrad

Sebelumnya diberitakan, kendaraan taktis (rantis) menyenggol sepeda motor yang dinaiki ibu dan anak di Purwakarta. Sepeda motor terjatuh, si ibu terlindas rantis Kostrad itu. Setelah dilarikan ke rumah sakit, si ibu meninggal dunia.

"Setelah dibawa ke RSUD Bayu Asih dan ditangani dokter IGD, sekira pukul 12.10 WIB Siti Masitoh dinyatakan meninggal dunia," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari kepada detikcom, Kamis (19/1).

Kecelakaan terjadi di Jl Raya Veteran, depan SPBU Usman Kebon Kolot, Kelurahan Nagrikaler, Rabu (18/1) kemarin, pukul 09.40 WIB. Si ibu yang menjadi korban kecelakaan bernama Siti Masitoh (42), yang memboncengkan anaknya bernama Raymond Faeyza Albasry (4). Siti Masitoh terlindas kendaraan Rantis Komodo Jenis REV dari Kesatuan Ynarmed 9/1/1 Kostrad yang dikemudikan Pratu AA.

"Menyenggol motor yang dikendarai oleh Siti Masitoh yang sedang membonceng anaknya, Raymond Faeyza Albasry (4), sehingga terjatuh dan panggulnya terlindas oleh ban belakang sebelah kiri rantis tersebut," kata Hamim Tohari.

Kecelakaan ini terjadi saat konvoi dalam kegiatan uji radio komunikasi aplikasi FindArt Perkebunan Teh Ciater Subang. Kecelakaan ini tengah diselidiki Subdenpom III/3-4 Purwakarta dan Polres Purwakarta.

Simakl Video 'Detik-detik Rantis Komodo Tabrak Ibu Bonceng Anak di Purwakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT