6 Pemerkosa Anak di Brebes Dimediasi oleh LSM, Tak Libatkan Polisi

ADVERTISEMENT

6 Pemerkosa Anak di Brebes Dimediasi oleh LSM, Tak Libatkan Polisi

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 18 Jan 2023 12:02 WIB
Enam pemerkosa bocah di Brebes ditangkap Selasa (17/1/2023).
Enam pemerkosa bocah di Brebes. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Polisi masih mendalami kasus pemerkosaan anak di Brebes yang sempat geger karena berakhir damai dengan campur tangan oknum LSM. Polisi mengatakan tidak tahu terkait mediasi yang difasilitasi LSM antara korban dan pelaku pemerkosaan.

Kini enam pelaku ditangkap. Dari enam pelaku tersebut, lima di antaranya masih berusia anak dan satu pelaku lainnya orang dewasa berinisial AI (19). Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan para pelaku ditangkap di rumah masing-masing pada Selasa (17/1) sore. Kini polisi memeriksa empat saksi untuk mendalami kasus tersebut.

"Di samping enam pelaku, Polres Brebes saat ini mengadakan pemeriksaan saksi sejumlah empat orang," kata Iqbal, dilansir detikJateng, Rabu (18/1/2023).

Kasus ini menjadi heboh ketika pihak korban dan pelaku berdamai, yang ternyata ada campur tangan orang-orang yang mengaku dari LSM. Iqbal menegaskan kepolisian tidak mengetahui atau terlibat dalam mediasi mereka.

"Sebagaimana diketahui, kasus perkosaan terhadap anak yang terjadi di Kecamatan Tanjung, Brebes, tersebut diselesaikan lewat mediasi oleh sejumlah orang yang mengaku LSM bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat. Pihak kepolisian sama sekali tidak mengetahui atau terlibat dalam mediasi tersebut," tegas Iqbal.

"Kapolri dan jajaran berkomitmen kuat untuk menegakkan hukum secara tegas terhadap para pelaku kejahatan terhadap wanita dan anak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya.

Simak selengkapnya di sini.

Tonton juga Video: Hotman paris Soroti Pemerkosa di Sumsel Divonis Bui 10 Bulan

[Gambas:Video 20detik]



(yld/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT