Kades Demo Depan DPR, Lalin di Jalan Gatot Subroto Dialihkan

ADVERTISEMENT

Kades Demo Depan DPR, Lalin di Jalan Gatot Subroto Dialihkan

Adrial Akbar - detikNews
Selasa, 17 Jan 2023 11:23 WIB
Kades Demo di Depan DPR, Lalin di Jalan Gatot Subroto Dialihkan
Kades Demo di Depan DPR, Lalin di Jalan Gatot Subroto Dialihkan (Adrial/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah kepala desa melakukan aksi demonstrasi di depan gedung DPR RI. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengalihkan arus lalu lintas di sekitar gedung DPR RI.

"Bagi pengendara roda 2 dan roda 4 agar menghindari sekitar depan DPR MPR RI Jl. Gatot Subroto Jakpus karena ada kegiatan penyampaian pendapat di depan DPR MPR RI," demikian imbauan di akun Instagram Ditlantas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro di Jakarta, Selasa (17/1/2023).

Pantauan detikcom pukul 10.40 di Jalan Gerbang Pemuda, Jakpus, lalu lintas arah DPR RI dialihkan. Kendaraan diminta memutar balik untuk nantinya diarahkan ke Jalan Layang Ladogi.

Sedangkan lalu lintas di Jalan Gerbang Pemuda terpantau macet. Terlihat anggota kepolisian bersama Dinas Perhubungan (Dishub) mengatur lalu lintas yang padat.

Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar ke arah Slipi juga ditutup. Pengendara dialihkan ke exit tol Grogol.

Sedangkan sejumlah massa pendemo terus berdatangan. Mereka berjalan beriringan menuju gedung DPR RI.

Massa terlihat mengenakan seragam pegawai negeri sipil (PNS) berwarna cokelat. Dalam demo di DPR ini, para kades itu menuntut revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Lihat juga Video: Geruduk DPR, Ribuan Kades Ribut Minta Jabatan Jadi 9 Tahun

[Gambas:Video 20detik]




(knv/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT