Bertemu Yasonna, Heru Budi Minta Bantu Amankan Aset DKI dari Mafia Tanah

ADVERTISEMENT

Bertemu Yasonna, Heru Budi Minta Bantu Amankan Aset DKI dari Mafia Tanah

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 28 Des 2022 22:31 WIB
Heru Budi bertemu Yasonna
Heru Budi bertemu Yasonna (dok. Istimewa)
Jakarta -

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bertemu dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly. Dalam pertemuan itu, Heru Budi meminta bantuan pengamanan aset daerah dari mafia tanah.

Bukan tanpa sebab Heru Budi meminta 'backup' kepada Yasonna. Pasalnya, lahan di DKI kerap bersengketa, bahkan kalah di pengadilan.

"Saya minta backup Pak Menteri Kumham terkait dengan pengamanan DKI. Aset DKI harus menang," kata Heru Budi Hartono dalam keterangan tertulis, Rabu (28/12/2022).

Karena itu, ia berharap, dengan bersinerginya Pemprov DKI dengan Pemerintah Pusat, potensi kehilangan aset tanah bisa diminimalkan.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly mengaku siap melakukan diskusi lebih lanjut untuk membantu Ibu Kota mempertahankan aset-aset miliknya.

"Kebetulan Pak Gubernur ada cerita soal kasus hukum tanah milik DKI. Kita diskusikan. Nanti kami akan bicara yang lebih khusus untuk hal itu," ujarnya.

Selain Heru Budi dan Yasonna, pertemuan itu dihadiri Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan anggota I BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana.

Prasetyo memastikan eksekutif dan legislatif berkomitmen menuntaskan persoalan pengelolaan aset, khususnya masalah lahan yang kerap bersengketa.

"Pak Menteri datang ke sini komunikasi ada beberapa hal, salah satunya tentang tanah kita yang dituntut oleh beberapa pihak termasuk masyarakat. Nah kita minta penjelasan dari pak Kumham, karena mafia (tanah) banyak sekali di Jakarta," ujar Prasetyo.

(taa/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT