Balita di Jaksel Tewas Terpeleset ke Saluran Air Saat Main Hujan

ADVERTISEMENT

Balita di Jaksel Tewas Terpeleset ke Saluran Air Saat Main Hujan

Mulia Budi - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 23:16 WIB
ilustrasi
Foto Ilustrasi (dok. Detikcom)
Jakarta -

Balita laki-laki berusia 2 tahun berinisial MDR tewas setelah hanyut ke dalam saluran air di Jalan Subur Ujung, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel). MDR terpeleset saat bermain hujan di sekitar saluran air tersebut.

"Mainan, hujan-hujanan di luar rumah sama kakaknya, begitu itu barang yang dipegang jatuh, dia berusaha ngambil, kepleset, karena airnya deras, aliran di gotnya deras kebawa arus dia," kata Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, AKP Suparmin saat dihubungi wartawan, Jumat (9/12/2022).

Suparmin mengatakan MDR bermain bersama kakaknya, yaitu BA (9), sekitar pukul 13.00 WIB, siang tadi. BA sempat mencoba menarik tubuh MDR saat terjatuh ke saluran air, tapi pegangan itu tak kuat dan terlepas.

"Sempat ditolongin kakaknya tapi kebawa terus, akhirnya masuk gorong-gorong," ujarnya.

"Sempat narik megangin kepalanya tapi karena airnya arusnya deras, dia nggak kuat tangannya, kebawa arus," sambungnya.

Dia mengatakan BA kemudian pulang ke rumah untuk memberi tahu kedua orang tuanya. Dia menyebut orang tua MDR dan BA pun lalu meminta tolong kepada warga untuk mencari MDR yang hanyut tersebut.

"Akhirnya kakaknya pulang lapor, masuk rumah bilang sama ibunya, terus ibunya minta tolong 'tolong... tolong... tolong...' dibantu warga nyari, akhirnya buka gorong-gorong ketemu anaknya," ujarnya.

Suparmin mengatakan MDR ditemukan warga sekitar pukul 14.30 WIB di dalam gorong-gorong. Dia menuturkan MDR telah dinyatakan meninggal saat tiba di puskesmas.

"Terus dibawa ke puskesmas, sampai puskesmas dicek dokter sudah meninggal," ujarnya.

(dek/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT