Erina Bersyukur Prosesi Pernikahannya dengan Kaesang Berjalan Lancar

ADVERTISEMENT

Erina Bersyukur Prosesi Pernikahannya dengan Kaesang Berjalan Lancar

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 21:15 WIB
Siraman Erina Gudono, Sleman, Jumat (9/12/2022).
Erina Gudono (Rusman/Tim Media Pernikahan Erina-Kaesang)
Sleman -

Erina Gudono mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kaesang Pangarep dalam acara midodareni. Erina pun bersyukur rangkaian prosesi pernikahannya berjalan lancar.

"Sebelumnya terima kasih kepada, seluruh keluarga besar dari Mas Kaesang sudah hadir di acara midodareni, Saya mengucapkan syukur karena rangkaian prosesi yang berjalan dari kemarin lancar," kata Erina di rumahnya, Sinduadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (9/12/2022).

Erina berdoa agar akad nikahnya bersama Kaesang berjalan lancar.

"Insyaallah kami akan melangsungkan akad nikah besok dan berdoa semoga besok lancar seperti rangkaian upacara berlangsung sekarang," ujarnya.

Seperti diketahui, prosesi midodareni Kaesang dan Erina telah selesai. Sejumlah prosesi lebih dilakukan dalam malam midodareni. Ada prosesi pasrah, Gibran Rakabuming Raka sebagai juru bicara keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Kaesang untuk nyantri atau sowan ke keluarga Erina.

Kemudian tampi, di mana ibunda Kaesang, Iriana Jokowi, menyerahkan peningset atau seserahan secara simbolis. Usai tampi, prosesi dilanjutkan dengan pemberian tirta wening dan pembacaan catur wedha atau catur laksita utama oleh Kaesang dan perwakilan keluarga Erina, Abdul Muhaimin. Acara kemudian dilanjutkan perkenalan kedua keluarga dan tilik nitik.

Selain itu, ada juga penyerahan kancing gelung di mana sesepuh keluarga Erina menyerahkan ke Kaesang. Serta penyerahan angsul-angsul dari Ibunda Erina ke Ibunda Kaesang. Angsul-angsul ini berupa kue- kue
kering, buah-buahan segar, lauk pauk, dan makanan dari ketan.

Untuk diketahui, malam midodareni ini prosesi sebelum akad nikah digelar. Akad nikah rencananya digelar di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo di Royal Ambarrukmo besok, Sabtu (9/12).

(mae/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT