Terjawab! Alasan Pegawai Koperasi Tak Laporkan Kematian Keluarga Kalideres

ADVERTISEMENT

Terjawab! Alasan Pegawai Koperasi Tak Laporkan Kematian Keluarga Kalideres

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 18:41 WIB
Jakarta -

Misteri kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, akhirnya terpecahkan. Salah satunya soal alasan pegawai koperasi yang tidak melapor saat mengetahui adanya mayat di lokasi pada Mei lalu.

Sebagai informasi, dalam perjalanan penyidikan kematian keluarga Kalideres, diketahui pegawai koperasi sempat datang ke rumah keluarga Kalideres pada Mei 2022. Kedatangan pegawai koperasi itu untuk mengurus penjualan rumah oleh Budyanto Gunawan (68), paman dalam keluarga Kalideres.

Ketika di dalam rumah, pegawai koperasi itu melihat korban Renny Margaretha (68) sudah dalam kondisi meninggal dunia. Namun, pegawai koperasi tersebut tidak melaporkan kematian Renny Gunawan ke polisi hingga jasad 4 orang ditemukan pada 10 November 2022.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan alasan pegawai koperasi tak melaporkan kematian Renny ke polisi adalah mereka mendapat ancaman dari Budyanto Gunawan.

"Ada pemeriksaan tambahan bahwa yang bersangkutan itu ada kata-kata dari Budyanto 'apabila dilaporkan kepada kepolisian dan RT, kita berdua (Budyanto Gunawan dan Dian) akan menyusul mati'," kata Hengki di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Menurut Hengki, temuan itu justru menguatkan tidak ada motif pembunuhan hingga pencurian dalam kematian keluarga Kalideres. Hal ini diperkuat oleh tidak adanya perusakan di dalam rumah keluarga Kalideres.

"Jadi dari sisi penyidik ini semakin menguatkan ini tidak ada pembunuhan, tidak ada pencurian," tutur Hengki.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....

Simak Video: Obat Kanker Payudara Ditemukan di Tubuh Ibu Sekeluarga Tewas di Kalideres

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT