112 Personel Polisi Disiagakan Jelang Nataru di Lebak

ADVERTISEMENT

112 Personel Polisi Disiagakan Jelang Nataru di Lebak

Fathul Rizkoh - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 18:09 WIB
Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan Konferensi Pers Kasus Korupsi Dana Bansos di Lebak, Banten.
AKBP Wiwin Setiawan (Fathul Rizkoh/detikcom)
Lebak -

Menjelang Natal dan tahun baru 2023 (Nataru), jajaran Polres Lebak menyiagakan 112 personel. Personel akan disebar ke sejumlah tempat ibadah dan tempat wisata di Lebak, Banten.

"Persiapan operasi lilin libur Natal dan tahun baru, kami mempersiapkan 112 personel untuk melakukan pengamanan saudara kita di Lebak," kata Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan kepada detikcom ditemui di Mapolres Lebak, Rangkasbitung, Jumat (9/12/2022).

"Kami juga mempersiapkan pengamanan di jalur wisata yang memang menghadapi tahun baru ada libur panjang," sambungnya.

Wiwin mengatakan ratusan personel itu akan disebar ke 12 pos pengamanan (pos pam). Masing-masing pos dijaga 10-15 personel.

"Keseluruhan kan 112 personel, masing-masing (pos) dijaga oleh 10-15 personel," ujarnya.

Menurutnya, pos pam akan dibangun untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Natal dan tahun baru. Personel juga akan melakukan patroli.

"Tetap kami akan melakukan upaya patroli aktif, kegiatan rutin yang sudah dilakukan. Pos pengamanan sendiri di titik yang dianggap rawan kejahatan dan di tempat konsentrasi aktivitas masyarakat," jelasnya.

Sebanyak 5 pos pam akan berdiri di Alun-alun Rangkasbitung, Pintu Tol, dan beberapa titik tempat ibadah di Rangkasbitung. Pos pam di tempat wisata di antaranya Pantai Bagedur di Malingping, Pantai Sawarna di Bayah, Gunung Luhur di Cibeber, Pantai Tanjung Pantau di Wanasalam, dan Pantai Kalapa Warga di Panggarangan.

"Lima pos ada di pusat kota Lebak atau Rangkasbitung. Sisanya disebar di tempat wisata yang ada di Lebak. Iya disiapkan untuk memantau pengamanan masyarakat baik yang mau beribadah atau masyarakat yang berwisata," sambungnya.

Lebih lanjut, Wiwin mengatakan, operasi operasi penyakit masyarakat (pekat) juga akan digencarkan. Hingga saat ini ada ratusan botol minuman keras yang disita selama operasi Pekat.

"Razia miras saat ini sudah dilaksanakan operasi Pekat Maung yang sudah berjalan menghadapi Nataru, ya. Ratusan botol miras dan hal lain yang berhasil kita lakukan penegakan hukum," pungkasnya.

(lir/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT