3 Pelajar SMK di Bogor Hendak Tawuran Diamankan, Bawa Golok di Tas

ADVERTISEMENT

3 Pelajar SMK di Bogor Hendak Tawuran Diamankan, Bawa Golok di Tas

M Sholihin - detikNews
Jumat, 09 Des 2022 15:14 WIB
Pelajar SMK di Bogor kedapatan membawa golok di tas
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Tiga pelajar SMK diamankan petugas saat asyik nongkrong di Jalan Raya Sholeh Iskandar (Sholis), Tanahsareal, Kota Bogor, karena diduga hendak tawuran. Satu buah golok diamankan petugas dari dalam tas yang dibawa pelajar.

"Tiga pelajar diamankan di Jl Sholis Kota Bogor, ada barang bukti yang kita amankan berupa golok," kata anggota Satgas Pelajar Kota Bogor, Martin, Jumat (9/12/2022).

Martin menyebut ketiga pelajar diamankan Satgas Pelajar Kota Bogor yang tengah melakukan patroli antisipasi tawuran pelajar. Ketiga pelajar diamankan tengah nongkrong di pinggir rel kereta api Jalan Sholis.

"Pada dasarnya kami memang sedang melakukan patroli keliling wilayah. Kemudian kami melihat tiga anak ini sedang nongkrong di pinggir rel, kami dekati dan ternyata ketika kami lakukan pemeriksaan ditemukan satu buah golok yang disimpan di dalam tas," kata Martin.

"Jadi tadi kita amankan belum terjadi tawuran, kita amankan sedang nongkrong dan ketika periksa ada senjata tajam. Kita lakukan antisipasi saja, kita patroli wilayah," tambahnya.

Martin menyebut para pelajar nekat membawa golok karena khawatir menjadi sasaran pelajar lain saat perjalanan pulang.

"Pengakuan awal sih mereka mau pulang. Bawa senjata ngakunya buat jaga diri, karena di jalur katanya banyak anak anak dari sekolah lain, jadi dia takut apa apa, jadi itu alasan sementara mereka bawa senjata," terang Martin.

"Tiga pelajar tadi langsung kira serahterimakan ke Polresta Bogor Kota, karena kan bawa sajamnya itu, kita serahkan," tambahnya.

Sementara itu, salah satu pelajar berinisial RN mengaku nekat membawa senjata tajam karena khawatir jadi sasaran pelajar lain saat pulang. Ia menyebut ada informasi akan ada tawuran antarpelajar hari ini.

"Baru pulang sekolah, tadi batu selesai UAS, ini tuh mau pulang, cuma tadi liat status di di IG ada sekolah mau main (tawuran), duduk-duduk dulu disini. Tadi lagi duduk-duduk aja, lagi rencanain mau pulang kapan (takut ketemu yang tawuran)," kata RN.

(azh/azh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT