Ayah Balita Grace Bantah Telantarkan Anak: Ketemu Saja Dilarang

ADVERTISEMENT

Ayah Balita Grace Bantah Telantarkan Anak: Ketemu Saja Dilarang

Silvia Ng - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 18:08 WIB
Ayah kandung balita yang tewas dianiaya di apartemen Jaksel, inisial FP (Silvia/detikcom)
Ayah kandung balita yang tewas dianiaya di apartemen Jaksel, inisial FP (Silvia/detikcom)
Jakarta -

SS (23), ibu balita Grace (2), menganggap mantan suaminya, FP (25), tidak bertanggung jawab memenuhi kebutuhan Grace semasa hidup. Hal itu membuat SS enggan menitipkan sang anak kepada FP.

Selain tak bertanggung jawab, SS menanyakan keberadaan FP selama ini. FP pun buka suara soal tuduhan mantan istrinya itu.

"Bukannya nggak pernah dateng, karena saya itu ketemu saja dilarang, saudara-saudaranya pun tahu kalau saya dilarang ketemu, dia juga sempet ngomong ke saudara-saudaranya, 'jangan ketemuin ini anak (sama bapaknya),' katanya takut diculik. Saudara-saudaranya pun tahu ceritanya juga," kata FP saat dihubungi detikcom, Kamis (8/12/2022).

FP menuturkan bahwa Grace sempat diasuh oleh teman dari mantan istrinya (B) sekitar satu tahun. FP lantas mengaku sering menemui Grace tanpa sepengetahuan SS saat sang anak masih diasuh oleh B.

"Nah pas diasuh sama B ini saya sering diketemuin memang tanpa sepengetahuan SS. Dia juga begitu omongnya ke B, itu diancem juga memang, 'Pokoknya gua nggak sudi kalau anak gua ketemu sama bapaknya,' ngomongnya, pas masih diasuh sama B. B-nya juga masih ada," ungkap FP.

"Pokoknya kalau dia (SS) denger anak saya ketemu sama saya nih sampai kedengeran di telinganya SS, dia marah sama B langsung, dilabrak," imbuhnya.

FP menjelaskan Grace kemudian diambil kembali oleh SS dari B sejak bulan Juni atau Juli. Mulai saat itu, lanjut FP, Grace sulit untuk ditemui karena disebut dilarang oleh SS.

Ibu dari FP atau mertua SS sempat menghubungi SS dengan dalih ingin menemui cucunya. Akhirnya, pada Oktober, FP dan Ibu FP datang menemui Grace di rumah SS.

"Saya datanglah ke rumahnya sama ibu saya di bulan Oktober ini saya datang, ngasih kebutuhan anak saya, seperti susu, Pampers, dan uang jajan untuk anak saya," terang FP.

Baca di halaman selanjutnya: memar pada tubuh balita Grace....

Simak Video: Pria Siksa Balita Grace Hingga Tewas Terekam CCTV, Korban Terkulai

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT