Dipolisikan Mantan Suami, Ibu Balita Grace Korban Pembunuhan Merasa Heran

ADVERTISEMENT

Dipolisikan Mantan Suami, Ibu Balita Grace Korban Pembunuhan Merasa Heran

Silvia Ng - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 12:33 WIB
Ilustrasi Kekerasan Anak
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

SS (23), ibu kandung Grace (2) yang tewas dianiaya di Jakarta Selatan, dilaporkan mantan suami yang juga ayahanda Grace, FP (25), atas tuduhan penganiayaan korban. SS merasa heran atas laporan FP dan membantah tuduhan tersebut.

"Penganiayaan anak? Sumpah seumur hidup saya, saya tidak pernah memukuli anak saya sendiri," kata SS saat dihubungi detikcom, Kamis (8/12/2022).

SS bertanya-tanya soal tuduhan penganiayaan terhadap Grace. Dia mengaku hanya mempunyai waktu untuk bertemu Grace pada malam hari seusai bekerja.

"Lah, menganiaya dari mana? Saksinya ada tetangga di rumah, saya tidak pernah memukuli anak saya. Saya pagi berangkat kerja, malam baru nyampe rumah. Nyampe rumah saya main game (sama anak), mukul anak saya dari mana? Tangan saya panjang?" terang dia.

Sebelumnya, FP mengaku telah melaporkan SS ke Polres Metro Depok. SS dilaporkan atas tuduhan penganiayaan terhadap mendiang Grace.

"Oh iya, jadi kok. Saya sudah lapor di Polres Depok," kata FP saat dihubungi detikcom, Kamis (8/12/2022).

Laporan FP terhadap SS terdaftar dengan nomor LP/B/2921/XII/2022/SPKT/POLRES METRO DEPOK/POLDA METRO JAYA. Laporan itu resmi dilayangkan pada Kamis (6/12).

FP melaporkan SS dengan Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 atas Perubahan UU Nomor 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak. SS dilaporkan atas pelanggaran penganiayaan anak di bawah umur.

Grace Tewas Dianiaya Pacar Ibu


Sebelumnya diberitakan, Grace tewas dianiaya YA (31) di Apartemen Kalibata City, Jaksel. YA adalah pacar dari SS yang juga ibu Grace.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan peristiwa ini bermula dari pihak Polsek Pancoran yang menerima informasi adanya balita yang meninggal dunia di Rumah Sakit Tria Dipa. Polisi lantas mengantongi ciri-ciri pelaku yang membawa korban ke rumah sakit dari hasil interogasi pihak rumah sakit dan rekaman CCTV.

"Berdasarkan olah TKP, interogasi, dan atas persetujuan ibu korban, maka korban dilakukan pemeriksaan visum luar dan visum dalam atau autopsi. Kemudian pada saat bersamaan, Kasatreskrim dan Kapolsek Pancoran memimpin langsung pengejaran atau pencarian seorang laki-laki yang membawa korban ke RS. Akhirnya didapatkan YA di rumahnya di Cilangkap, Depok, jam 00.00, hari Minggu (4/12)," kata Ade Ary dalam konferensi pers, di Polres Jaksel, Selasa (6/12).

Simak Video 'Pria Siksa Balita Grace Hingga Tewas Terekam CCTV, Korban Terkulai':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT