Citilink Buka Rute Mamuju-Balikpapan-Jakarta di Bandara Tampa Padang

ADVERTISEMENT

Citilink Buka Rute Mamuju-Balikpapan-Jakarta di Bandara Tampa Padang

Atta Kharisma - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 17:46 WIB
Citilink Rute Mamuju-Jakarta Mulai Beroperasi di Bandara Tampa Padang
Foto: Citilink
Jakarta -

Maskapai Citilink kini membuka rute penerbangan Mamuju-Jakarta via Balikpapan di Bandara Tampa Padang, Mamuju, Sulawesi Barat. Pembukaan itu ditandai penyambutan pendaratan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 1322, Senin (5/12).

Pesawat tersebut turut membawa penumpang Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik serta Direktur Citilink. Dalam kesempatan itu, Akmal Malik mengaku terharu dan bahagia atas terkabulnya harapan membuka rute Mamuju-Balikpapan-Jakarta melalui maskapai Citilink.

"Penerbangan Mamuju ke Ibu Kota Negara (IKN) alhamdulillah terlaksana," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022).

Akmal Malik mengungkapkan sebelumnya telah dibuka pula rute penerbangan ke IKN melalui Susi Air beberapa bulan lalu.

"Semoga ini menjadi berkah bagi semua pihak. Betapa pentingnya kolaborasi agar kita bisa menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tuturnya.

Akmal Malik menyebutkan peningkatan penerbangan di Sulbar ke depannya dapat dilakukan dengan menyelenggarakan event nasional. Ia pun mengajak jajaran Forkopimda Sulbar yang ingin ke Jakarta agar melalui Balikpapan.

"Kuncinya adalah pergerakan, saya harap Sekda DPRD dan OPD, selalu saya sampaikan agar buat event nasional setiap minggu," ucapnya.

Akmal Malik menambahkan selain potensi penumpang, Sulbar juga didukung dengan potensi produksi pertanian yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan cargo.

Sementara itu, Direktur Niaga dan Kargo Citilink Ichwan F. Agus berterima kasih atas dukungan Pemprov Sulbar. Menurutnya, pembukaan rute itu sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan IKN.

"Sulbar bersyukur punya gubernur dengan visi kolaborasi yang kuat. Ini awal yang bagus. Kita harap konektivitas ini juga meningkatkan distribusi barang dan jasa dan semakin ke depan semakin meningkat," tandasnya.

(fhs/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT