NasDem Dengar Kaesang Mau Bertemu tapi Paloh Sudah ke Jerman

ADVERTISEMENT

NasDem Dengar Kaesang Mau Bertemu tapi Paloh Sudah ke Jerman

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 17:02 WIB
Waketum NasDem, Ahmad Ali.
Waketum NasDem, Ahmad Ali (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali mengungkap rencana putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, yang ingin bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Pertemuan tersebut terkait acara pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono.

Ali mengatakan pertemuan tersebut tak terlaksana lantaran Surya Paloh sudah berada di Jerman. Dia menegaskan keberangkatan Paloh ke Jerman untuk berobat itu bukan hal yang mendadak.

"Kemudian kami dengar kabar kemarin, sebenarnya Mas Kaesang mau langsung ketemu Pak Surya, tapi keburu Pak Surya sudah berangkat lebih awal," kata Ali saat dihubungi, Kamis (8/12/2022).

"Jadi tidak sempat bertemu karena jadwalnya Pak Surya di Jerman. Itu sudah jauh-jauh hari sebenarnya, sudah direncanain, jadi Pak Surya berangkat," katanya.

Ali belum mengetahui apa nantinya Surya Paloh menginstruksikan partai untuk mewakili kehadirannya di pernikahan Kaesang-Erina. Ali menyatakan pihaknya belum mendapat arahan.

"Sampai hari ini kita belum mendapat arahan beliau secara organisasi. Memang kan, rencana Pak Surya berobat tanda kutip di luar itu (undangan), kontrol kesehatannya itu sebenarnya agenda 2 tahun sebelumnya, karena COVID tertunda," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tidak dapat menghadiri acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Sebab, Surya Paloh dikabarkan akan menjalani pengobatan ke Jerman.

Ketidakhadiran Surya Paloh itu diinformasikan oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Charles Meikyansah dalam keterangan tertulis, Kamis (8/12/2022). Charles menyebut Surya Paloh sudah berkirim surat ucapan selamat kepada Jokowi.

"Bapak Surya berkirim surat ke Pak Jokowi dan ucapkan selamat untuk kedua mempelai dan keluarga besar Presiden Jokowi," ungkap Charles Meikyansah.

Charles menyebutkan Surya Paloh meminta maaf tidak dapat menghadiri acara pernikahan Kaesang-Erina. Charles menjelaska,n Surya Paloh sudah diagendakan berobat ke Jerman. Agenda ini disebutnya sudah terjadwal sejak tahun lalu.

"Mohon maaf, Bapak Surya tidak bisa hadir memenuhi undangan karena tengah berobat yang sudah terjadwal dari tahun lalu ke Jerman," ungkap Charles.

Anggota Komisi XI DPR ini membeberkan saat ini Surya Paloh sudah berada di luar negeri sejak 24 November 2022 hingga awal Januari 2023. Meski di luar negeri, Surya tetap memberikan doa yang terbaik untuk pasangan Kaesang dan Erina.

Charles menambahkan, Surya sebetulnya sangat berharap bisa hadir langsung di momen istimewa putra bungsu Presiden Jokowi itu. "Pak Surya Paloh telah menerima undangan resepsi Kaesang dan Erina beberapa waktu lalu namun berhalangan menghadirinya. Jadi secara khusus Pak Surya mengirimkan surat ke Presiden Jokowi," tambah Charles.

Lihat juga Video: Penampakan Kantor NasDem Aceh Diteror Telur Busuk Jelang Kunjungan Anies

[Gambas:Video 20detik]



(dwr/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT