Kapolri Cek Lokasi Akad Kaesang dan Erina di Pendopo Royal Ambarrukmo

ADVERTISEMENT

Kapolri Cek Lokasi Akad Kaesang dan Erina di Pendopo Royal Ambarrukmo

Pradito Rida Pertana - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 15:48 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Pendopo Agung Royal Ambarukkmo yang akan menjadi lokasi akad nikah Kaesang-Erina, Kamis (8/12/2022).
Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau lokasi akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY. Sigit memastikan pengamanan di sekitar pendopo itu.

Dilansir detikJateng, berdasarkan pantauan di lokasi, Jenderal Sigit datang bersama Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan dan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono. Mereka tiba sekitar pukul 13.10 WIB, Kamis (8/12/2022).

Sigit terlihat masuk ke Ambarrukmo Plaza dengan jalan kaki. Lalu pukul 13.25 WIB, Sigit terlihat masuk ke dalam Pendopo Agung dan meninggalkan Kompleks Royal Ambarrukmo pada pukul 13.27 WIB.

Sementara itu, Komandan Komando Resor Militer (Korem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono mengatakan kunjungan Kapolri bertujuan mengecek pos pengamanan di lokasi akad nikah Kaesang dan Erina. Akad mereka diketahui akan digelar pada Sabtu (10/12).

"(Mengecek) pos pengamanan di sekitar ini supaya kondusif, nyaman, tidak ada gangguan, lalu lintas aman," kata Puji saat ditemui di kompleks Royal Ambarrukmo.

Selanjutnya, Puji juga menyebut TNI dan Polri siap mengamankan kegiatan akad nikah tersebut. Dia menegaskan tak ada pengamanan khusus di Ambarrukmo Plaza.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat Video: Bandara Adi Soemarmo Perketat Pengamanan Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

[Gambas:Video 20detik]




(azh/azh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT