Satpol PP Sita 114 Botol Miras dari Tempat Karaoke di Bogor

ADVERTISEMENT

Satpol PP Sita 114 Botol Miras dari Tempat Karaoke di Bogor

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 08 Des 2022 10:22 WIB
Foto: dok Satpol PP Kabupaten Bogor
Foto: dok. Satpol PP Kabupaten Bogor
Jakarta -

Satpol PP menggelar razia di wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Salah satu lokasi yang dirazia adalah tempat karaoke.

"Petugas melakukan sidak di salah satu tempat karaoke yang atas aduan masyarakat menyalahi jam operasional dengan buka sampai menjelang Subuh," kata Kasiops Satpol PP Kabupaten Bogor Rhama Kodara melalui keterangannya, Kamis (8/12/2022).

Razia mulai digelar pada Rabu (7/12) sekitar pukul 21.00 WIB. Selain terkait jam operasional, masyarakat mengadukan dijualnya minuman keras tanpa izin di tempat karaoke tersebut.

"Sesampai di lokasi, petugas langsung menemui pihak pengelola untuk mengkonfirmasi jam operasional tempat karaoke dan menanyakan perizinan terkait penjualan minuman keras yang dijual di tempat karaoke tersebut," ujarnya.

Petugas Satpol PP juga memeriksa KTP pekerja yang ada di tempat karaoke tersebut. Hal itu dilakukan untuk memastikan tidak ada pekerja di bawah umur.

"Setelah dilakukan pemeriksaan terkait perizinan penjualan miras secara ecer, pihak pengelola tidak bisa menunjukkan izin tersebut," ujarnya.

Kemudian miras tersebut diamankan petugas dan dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Bogor. Sebanyak 114 botol miras berbagai merek disita.

"Sebelum meninggalkan tempat karaoke tersebut, petugas memberikan imbauan agar pengelola tidak menjual miras tersebut tanpa izin secara ecer dan jam operasional untuk ditaati sesuai dengan aturan yang berlalu terkait tempat hiburan karaoke," pungkas Rhama.

Simak juga 'Saat Polisi di Palopo Sita 390 Botol-Kaleng Miras':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT