Warga Bogor Lapor Damkar Minta Evakuasi 2 Kambing Nyemplung ke Sumur

ADVERTISEMENT

Warga Bogor Lapor Damkar Minta Evakuasi 2 Kambing Nyemplung ke Sumur

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 20:58 WIB
Dok. Damkar Bogor
Foto: dok. Damkar Bogor
Bogor -

Petugas rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor mengevakuasi kambing milik warga dari dalam sumur di Desa Citayam, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor. Dua ekor kambing dievakuasi dari dalam sumur tersebut.

Danru 2 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Muhammad Ridwan mengatakan awalnya warga mencari dua ekor kambingnya yang hilang. Warga tersebut menyadari kambingnya hilang saat hendak memasukannya ke kandang.

"Setelah dicek kembali dan dilakukan pencarian, warga hanya menemukan anak kambing yang memutari seputaran kebun kosong," ujar Ridwan melalui keterangannya, Rabu (7/12/2022).

Peristiwa itu terjadi pada pukul 12.00 WIB siang tadi. Warga yang terus mencari kemudian menemukan dua kambingnya berada di dalam sumur yang tertutup ilalang.

"Setelah dicek, didapati 2 ekor kambingnya hilang tersebut dalam keadaan sudah lemas dan kedinginan," ucapnya.

Warga kemudian sempat meminta pertolongan warga untuk mengevakuasi kambingnya. Namun mereka tidak menyanggupinya karena khawatir ada hewan berbahaya.

"Kemudian warga melapor ke petugas Damkar untuk dilakukan penanganan," bebernya.

Warga baru melaporkan kejadian itu pada pukul 14.00 WIB. Petugas Damkar langsung menuju lokasi kejadian begitu menerima laporan.

"Situasi akhir 2 ekor kambing berhasil dievakuasi. Evakuasi dilakukan selama 1 jam mulai dari pukul 15.00-16.00 WIB," imbuhnya.

Satu ekor kambing berhasil dievakuasi dalam keadaan hidup. Sementara satu ekor lainnya lagi dalam keadaan mati.

"Karena laporan terpaut cukup lama, sekitar 2 jam kambing terjebak di dalam sumur sebelum lapor ke Damkar. Kambing yang selamat dalam keadaan hamil," ucapnya.

(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT