Jebakan Podcast dan Tertawa Rudolf Tobing Ikat Icha Sebelum Dibunuh

ADVERTISEMENT

Jebakan Podcast dan Tertawa Rudolf Tobing Ikat Icha Sebelum Dibunuh

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 16:56 WIB
Rudolf Tobing memperagakan adegan Icha diikat sebelum dibunuh di apartemen.
Rudolf Tobing memperagakan adegan Icha diikat sebelum dibunuh di apartemen. (Hanafi Aryan/detikcom)
Jakarta -

Christian Rudolf Tobing (36) sempat nge-prank Ade Yunia Rizabani alias Icha sebelum membunuhnya di Apartemen Pramuka, Jakarta Pusat. Rudolf Tobing mengajak Icha ke apartemen seolah-olah untuk membuat podcast tentang kalung energi.

Dalam rekonstruksi yang digelar di Lantai 18 Tower Pino Apartemen Pramuka, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2022), Rudolf Tobing memperagakan adegan sebelum pembunuhan. Salah satunya, ia mengikat Icha dengan dalih buat pura-pura saja untuk meyakinkan 'kekuatan kalung energi'.

"Tersangka sempat berbincang dahulu untuk membuat sebuah video promosi dari kalung energi itu, video tersebut berupa Icha yang diikat tali," seorang penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya membacakan adegan rekonstruksi di lokasi, Rabu (7/12).

Dalam rekonstruksi tersebut, terungkap bahwa Rudolf sempat tertawa di hadapan Icha ketika menceritakan 'skenario' isi podcast. Kepada Icha, Rudolf menyatakan seolah-seolah Icha dapat melepaskan ikatan berkat kalung energi, padahal itu adalah bagian dari upayanya untuk membunuh Icha.

Rudolf Tobing memperagakan adegan Icha diikat sebelum dibunuh di apartemen.Dalam adegan ini, Rudolf mengikat tangan Icha dengan meyakinkan Icha seolah-olah bisa terbebas berkat kalung energi. Icha datang ke apartemen dijebak ajakan podcast. (Hanafi Aryan/detikcom)

"Lalu Rudolf tertawa, tapi Icha bisa melepas tali berkat kalung energi. Padahal ada gunting kecil diselipkan buat buka tali itu," ujar penyidik mencontohkan skenario Rudolf.

Tangan Icha Diikat

Kemudian, Rudolf dan Icha masuk ke kamar untuk melakukan latihan. Saat itu Icha disuruh duduk di atas kasur dan diikat.

"Tersangka mengikat tangan Icha ke belakang dengan tali ties," ucap dia.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya....



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT