Momen Rudolf 'Si Pembunuh Tersenyum' Angkut Jasad Icha Pakai Troli

ADVERTISEMENT

Momen Rudolf 'Si Pembunuh Tersenyum' Angkut Jasad Icha Pakai Troli

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 11:59 WIB
Rudolf Tobing jalani rekonstruksi pembunuhan Icha.
Rudolf Tobing jalani rekonstruksi pembunuhan Icha. (M Hanafi Aryan/detikcom)
Jakarta -

Christian Rudolf Tobing (36) membunuh temannya sendiri, Ade Yunia Rizabani (Icha) di Apartemen Pramuka, Jakarta Pusat. Usai membunuh Icha, dia memindahkan jasadnya dari kamar menuju mobil menggunakan troli berwarna merah.

Proses itu diperagakan ulang dalam rekonstruksi yang digelar di halaman parkir Polda Metro Jaya. Polisi menghadirkan troli merah yang berisikan tiruan jasad Icha telah terbungkus plastik hitam.

Pantauan detikcom, di lokasi, Selasa (7/12/2022) di atas jasad itu, tampak satu tas besar berwarna biru, serta sebuah tas laptop. Rudolf Tobing mulanya memindahkan tas besar ke pintu penumpang bagian belakang, diikuti dengan tas laptop.

Setelahnya, dia membuka bagasi belakang mobil Xenia berwarna silver. Dalam troli itu terlihat plastik hitam besar yang membungkus jasad Icha.

Rudolf kemudian secara perlahan mengangkat troli merah itu dari bagian rodanya. Lalu, dia seolah-olah menuangkan troli berisi jasad Icha ke dalam bagasi belakang mobil.

Rudolf Tobing jalani rekonstruksi pembunuhan Icha.Rudolf Tobing jalani rekonstruksi pembunuhan Icha. (M Hanafi Aryan/detikcom)

Usai pemindahan itu, Rudolf kemudian menaiki mobil tersebut. Selanjutnya dia mengendarai mobil itu untuk membuang jasad Icha di Bekasi.

Diketahui, Rudolf mengeksekusi Icha pada Senin (17/10) di salah satu kamar apartemen daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Polisi menyebut Icha tewas lantaran ditampar Rudolf berkali-kali hingga dicekik.

Usai Icha tewas, Rudolf memasukkan jenazah Icha ke dalam troli menggunakan kantong plastik hitam besar. Kemudian, dia juga menutupi plastik itu dengan bantal dan tas guna menutup kecurigaan yang lain.

Motif Dendam Kesumat

Penangkapan kepada Rudolf itu mengungkap tabir pembunuhan kepada Icha. Motif mantan pendeta muda ini membunuh temannya itu pun terungkap.
Hasil pemeriksaan mengungkap adanya dendam kesumat yang disimpan Rudolf kepada Icha. Motif dendam itu yang mendorong tersangka tega membunuh temannya tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, Tersangka mengaku sakit hati. Tersangka menyimpan dendam terkait masalah di circle pertemanan mereka," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (21/10).

Simak Video 'Seputar Penangkapan Rudolf, Pembunuh Wanita di Apartemen Pramuka':

[Gambas:Video 20detik]



(mha/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT