Pemprov DKI Akan Gelar Perayaan Tahun Baru 2023 di TMII-Bundaran HI

ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Akan Gelar Perayaan Tahun Baru 2023 di TMII-Bundaran HI

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 07 Des 2022 11:05 WIB
Wajah baru Taman Mini Indonesia Indah usai tuntas renovasi
Taman Mini Indonesia Indah (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta berencana menyelenggarakan perayaan tahun baru 2023 di sejumlah titik Ibu Kota. Salah satunya, perayaan tahun baru akan diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Salah satunya di TMII," kata Heru Budi Hartono saat ditemui di Jakarta International Equstrian Park (JIEP) di Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (7/12/2022).

Selain TMII, kawasan Bundaran HI turut menjadi spot perayaan tahun baru 2023 mendatang. Tak hanya TMII maupun Bundaran HI, Pemprov turut menggelar perayaan tahun baru di wilayah kota Jakarta lainnya untuk memecah titik kumpul massa.

"Iya, (Bundaran HI) ada," jawabnya.

"Ada di beberapa titik sedang disiapkan Disparekraf," tambah dia.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar perayaan tahun baru 2023 di setiap wilayah kota. Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali menyampaikan hal ini bertujuan agar massa tak terpusat di satu titik semata.

"Kita sedang mematangkan tempat dan beberapa yang teknis karena selain dari pada tingkat provinsi nanti kita juga siapkan yang di tingkat wali kota, pertimbangannya adalah agar konsentrasi massa agak sedikit terpecah karena kondisinya masih PPKM di DKI Jakarta," kata Marullah Matali di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/12).

Marullah menekankan sampai saat ini status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masih dilakukan. Jadi penyelenggaraan perayaan tahun baru mesti berpedoman pada ketentuan PPKM.

Dia menyampaikan sejauh ini pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan menjelang perayaan tahun baru. "PPKM sampai saat ini pemerintah memegang ini ya," tegasnya.

Di samping itu, Marullah menyoroti kejadian buruk akibat konsentrasi massa berpusat di satu titik. Karena itu, pihaknya menyiapkan berbagai langkah antisipasi agar kejadian ini tak terulang.

Simak juga 'Penetapan Libur dan Cuti Bersama 2023':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT