KSAU Tinjau Kejurnas Terjun Payung di Bogor, Diikuti 172 Peserta TNI-Polri

ADVERTISEMENT

KSAU Tinjau Kejurnas Terjun Payung di Bogor, Diikuti 172 Peserta TNI-Polri

Muchamad Sholihin - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 19:17 WIB
KSAU tinjau kejurnas terjung payung di Bogor
KSAU tinjau kejurnas terjung payung di Bogor (Muchamad Sholihin/detikcom)
Bogor -

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau Kejuaraan Nasional (Kejurnas) terjun payung 'Kasau Cup' 2022 di Lapangan Udara (Lanud) Atang Sandjaja Bogor. Kejurnas digelar dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

"Hari ini saya mengunjungi Kejurnas terjun payung dalam rangka menghadapi PON yang rencananya dilaksanakan 2024. Kejurnas dilaksanakan di Lanud Atang Sanjaya dan ini pelaksanaan pertama kali setelah masa pandemi, sehingga animonya sangat besar dan terbesar sekarang," kata Marsekal Fadjar di Lanud Atang Sandjaja, Selasa (6/12/2022).

Marsekal Fadjar menyebut Kejurnas terjun payung diikuti oleh 172 peserta yang terdiri dari TNI AU, AD, dan AL, Polri, dan para atlet terjun payung. Para peserta kejurnas datang dari berbagai daerah.

"Pesertanya adalah dari TNI, Polri, rekan-rekan sipil, dan para atlet terjun payung dan mereka persiapan untuk PON. Tentunya, mereka (para peserta) memiliki tingkat keahlian yang memenuhi syarat untuk mengikuti di Kejurnas," katanya.

"Pesertanya diikuti 172 atlet dari 20 PTP dan daerah. Selama ini berjalan lancar dan besok adalah hari terakhir, hasilnya kuta belum tahu," tambahnya.

Menggunakan Helikopter NAS-332 Super Puma (H-3213) dari Skadron Udara 6, Helikopter SA-330 Puma (HT-3314) dari Skadron Udara 8 dan Pesawat C-212 Cassa dari Skadron Udara 4. Para penerjun secara bergantian melompat dari ketinggian 4.000 ft dan 10.000 ft.

"Pada Kejuruan Terjun Payung Kasau Cup tahun ini mempertandingkan beberapa nomor di antaranya Ketepatan Mendarat, Kerja Sama di udara/4-way formation skydive dan kerja sama antara parasut/2-way sequential canopy formation," kata Meet Director Kejurnas Terjun Payung Kasau CUP 2022, Helmi Adrianto Nange.

(maa/maa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT