Ada Lagi, Gerombolan Pelajar Serang Pelajar Lain di Cibinong Bogor

ADVERTISEMENT

Ada Lagi, Gerombolan Pelajar Serang Pelajar Lain di Cibinong Bogor

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 15:36 WIB
perkelahian antar anak SMA
Ilustrasi Tawuran (Edi Wahyono/detikcom)
Bogor -

Video segerombolan pelajar melintas di Jalan Kayu Manis, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, viral di media sosial. Mereka tampak menyerang sejumlah pelajar yang sedang 'nongkrong'.

Dalam video yang dilihat detikcom, Selasa (6/12/2022), mulanya pelajar tersebut terlihat melintas dari arah Polsek Cibinong. Kemudian, mereka berbalik arah dan menghampiri pelajar yang nongkrong tersebut.

Beberapa di antara gerombolan tersebut menunjuk seseorang. Tak lama, warga bersama dua anggota TNI terlihat membubarkan gerombolan pelajar tersebut.

Dimintai konfirmasi, saksi di lokasi kejadian bernama Rizky (20) mengatakan peristiwa itu terjadi pada hari Senin (5/12) siang. Dia melihat ada sekitar 20 gerombolan pelajar yang menyerang.

Saat kejadian, ada dua pelajar yang sedang 'nongkrong' di sebelah warung tempatnya bekerja. Adapun Rizky bekerja sebagai pengantar galon.

"Kejadiannya kemarin ada anak sekolah balik ulangan berdua. Kalau saya kerja di sini. Tiba-tiba ada gerombolan orang dari sana (polsek) muter balik pakai baju SMA, ke sini nanyain yang di sini 'sekolahan mana?'. Nah kata yang di sini Tridaya atau apa gitu. Terus kata gerombolan itu 'lu yang kemarin nyariin gua ya?'," kata Rizky di lokasi kejadian.

Kedua pelajar yang menjadi sasaran penyerangan tersebut, lanjut Rizky, terlihat bergeming. Dia melihat pelajar yang menyerang tersebut membawa senjata tajam.

"Nah kan bengong tuh, tuh orang (gerombolan) naik ke sini narik satu orang. Tapi udah ada yang bawa sajam tuh. Yang satu di sini masuk ke dalam, satunya masih dipegang. Yang bawa sajam nyamperin, langsung cabut tuh," ungkapnya.

Tak lama, datang anggota TNI membubarkan gerombolan pelajar tersebut. Gerombolan tersebut dikejar ke arah Jalan Haji Nawawi.

"Udah gitu datang TNI berdua ke sini langsung dikejar, rokok sama minuman pelajar yang berdua diambil sama bocah gerombolan itu," ungkapnya.

Setelah melarikan diri, gerombolan tersebut tidak kembali lagi. Rizky juga mengatakan tidak sampai ada korban luka dalam penyerangan itu.

Polisi sudah dimintai konfirmasi mengenai kejadian ini. Namun sampai saat ini belum ada laporan yang masuk.

Penyerangan pelajar di Cibinong ini bukan yang pertama. Di hari yang sama, Senin (5/6) kemarin, gerombolan pelajar bersenjata tajam melintas di wilayah Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Setiba di sekitar kawasan SPBU Pondok Rajeg, mereka menyerang dua pelajar dari sekolah lain.

Peristiwa itu diketahui terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Anggota kepolisian yang mendapat laporan dari petugas SPBU bahwa telah terjadi penyerangan langsung menuju lokasi.

(knv/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT