Liga 1 Lanjut, Iwan Bule Klaim Sudah Banyak Perbaikan

ADVERTISEMENT

Liga 1 Lanjut, Iwan Bule Klaim Sudah Banyak Perbaikan

Agil Trisetiawan Putra - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 08:19 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022) malam.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Pradito Rida Pertana/detikJateng)
Jakarta -

Pertandingan sepakbola Liga 1 musim 2022/2023 akhirnya diizinkan kembali digelar setelah mandek dua bulan imbas Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim). Atas keputusan pemerintah itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Hari ini kami PSSI dan LIB berada di Solo untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 yang terhenti karena adanya tragedi di Kanjuruhan. Alhamdulillah tadi kick off berjalan lancar, pertandingan sudah selesai," kata Iwan Bule saat ditemui di Stadion Manahan, Solo, dilansir detikJateng, Selasa (6/12/2022).

"Tentunya pada kesempatan ini kami berterima kasih kepada pemerintah dalam, hal ini Pak Presiden, Menko Polhukam, dan Kapolri yang memberikan izin bergulirnya Liga 1 ini," sambung Iwan Bule.

Iwan mengatakan, untuk sementara, Liga 1 akan dilanjutkan dengan sistem bubble, yang dipusatkan di Jawa Tengah dan Jogja. Laga digelar tanpa penonton.

Meski liga mulai bergulir, Iwan Bule mengatakan tak melupakan Tragedi Kanjuruhan. Tragedi tersebut memberikan pelajaran yang berharga untuk membangun persepakbolaan di Indonesia.

"Karena memang di sana-sini kita melakukan reformasi sepakbola. Ada banyak perbaikan yang kita lakukan, agar nantinya kompetisi bisa bergulir sesuai dengan harapan kita. Sesuai harapan Bapak Presiden, dan tentunya rakyat Indonesia yang kita banggakan," ucapnya.

Simak selengkapnya di sini.

Saksikan Video '3 Hal Terkait Liga 1 yang Lanjut Lagi Pasca-Tragedi Kanjuruhan':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/aud)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT