Ada Pekerja yang Meninggal Saat Kerjakan Got Antibanjir Pondok Bambu

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Ada Pekerja yang Meninggal Saat Kerjakan Got Antibanjir Pondok Bambu

Rumondang Naibaho - detikNews
Senin, 05 Des 2022 22:00 WIB
Saluran penghubung atau got antibanjir di Jl Buluh Perindu I, Pondok Bambu, Duren Sawit, masih dalam tahap pengerjaan. 5 Desember 2022. (Rumondang Naibaho/detikcom)
Saluran penghubung atau got antibanjir di Jl Buluh Perindu I, Pondok Bambu, Duren Sawit, masih dalam tahap pengerjaan, 5 Desember 2022. (Rumondang Naibaho/detikcom)
Jakarta -

Kabar duka datang dari pekerja proyek pembangunan saluran penghubung di Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Satu pekerja meninggal dunia saat mengerjakan proyek itu.

"Benar, ada," kata Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur Tengku Saugi kepada detikcom, Senin (5/12/2022).

Dia mengkonfirmasi kabar ada satu pekerja yang meninggal dunia saat mengerjakan saluran penghubung di Jl Buluh Perindu I, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Meski demikian, proyek masih tetap bakal dilanjutkan dan ditargetkan selesai pada akhir tahun ini.

Peristiwa meninggalnya personel pasukan biru (Dinas Sumber Daya Air) itu terjadi pada 18 November 2022.

Pengerjaan got antibanjir atau saluran penghubung ini merupakan segmen hilir dari hulu di kawasan permukiman dekat Waduk Haji Dogol, sekitar 1,5 km arah selatan Jl Buluh Perindu ini. Pembangunan got ini dikerjakan untuk mengatasi masalah banjir seperti yang melanda permukiman permukiman dekat Waduk Haji Dogol, Maret lalu.

Saluran penghubung atau got antibanjir di Jl Buluh Perindu I, Pondok Bambu, Duren Sawit, masih dalam tahap pengerjaan. 5 Desember 2022. (Rumondang Naibaho/detikcom)Saluran penghubung atau got antibanjir di Jl Buluh Perindu I, Pondok Bambu, Duren Sawit, masih dalam tahap pengerjaan, 5 Desember 2022. (Rumondang Naibaho/detikcom)

Drainase ini dibangun terus sampai ke Kanal Banjir Timur, melewati Jl Buluh Perindu I.

"Kita tetap bekerja normal, melakukan pengerukan, terus pemasangan u-ditch (konstruksi beton berbentuk huruf U untuk saluran air), untuk menurunkan daerah saluran agar dari hulu ke hilir mengalir," kata Saugi.

(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT