Heru Budi Minta Jangan Salah Paham soal Copot Marullah dari Sekda DKI

ADVERTISEMENT

Heru Budi Minta Jangan Salah Paham soal Copot Marullah dari Sekda DKI

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 05 Des 2022 21:11 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membuka kembali meja aduan di Balai Kota DKI Jakarta. Begini suasananya pagi ini.
Heru Budi (Foto: Fajar Briantomo)
Jakarta -

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta pelantikan Marullah Matali sebagai Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata tak disalahartikan. Heru menyebut ada tugas khusus untuk Marullah, yaitu untuk membantu persiapan Jakarta sebagai tuan rumah Keketuaan ASEAN 2023 hingga persiapan PON.

Hal itu disampaikan Heru Budi saat membuka Rapat Pimpinan Gabungan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022).

Sebagaimana diketahui, Heru Budi Hartono melantik Marullah Matali menjadi Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata. Pelantikan Marullah sebagai Deputi Gubernur DKI digelar secara tertutup di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, pada Jumat (2/12/2022). Kini Marullah digantikan Uus Kuswanto sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

Sebagai informasi, sebelumnya, Marullah menjabat Sekretaris Daerah DKI Jakarta. Sedangkan Uus Kuswanto menjabat Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Dewan DKI.


Heru Budi Minta Tidak Disalahartikan

Lebih lanjut, Pj Gubernur Heru Budi menegaskan jabatan baru Marullah untuk membantu kinerja Pemprov DKI di skala yang lebih besar. Ia meminta agar pergantian jabatan itu tidak disalahartikan.

"Perlu saya sampaikan di sini bahwa tugas pak deputi di mana nanti beliau akan membantu saya. Jadi jangan disalahpahamkan bahwa saya membutuhkan Pak Marullah dalam skala yang lebih besar," kata Heru Budi.

"Sesuai Keppres 139/2022 berdasarkan keputusan presiden 139, maka Pak Marullah menjabat deputi di mana nanti ada beberapa poin tugas khusus yang harus diemban oleh beliau," tambah dia.

Selengkapnya baca halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT