Pecah Titik Kumpul Massa, DKI Gelar Perayaan Tahun Baru hingga Tingkat Kota

ADVERTISEMENT

Pecah Titik Kumpul Massa, DKI Gelar Perayaan Tahun Baru hingga Tingkat Kota

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 05 Des 2022 14:33 WIB
Gedung Balai Kota DKI Jakarta
Gedung Balai Kota DKI Jakarta (detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar perayaan tahun baru 2023 di setiap wilayah kota. Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali menyampaikan hal ini bertujuan agar massa tak terpusat di satu titik semata.

"Kita sedang mematangkan tempat dan beberapa yang teknis karena selain dari pada tingkat provinsi nanti kita juga siapkan yang di tingkat wali kota, pertimbangannya adalah agar konsentrasi massa agak sedikit terpecah karena kondisinya masih PPKM di DKI Jakarta," kata Marullah Matali di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022).

Marullah menekankan sampai saat ini status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masih dilakukan. Jadi penyelenggaraan perayaan tahun baru mesti berpedoman pada ketentuan PPKM.

Dia menyampaikan sejauh ini pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan menjelang perayaan tahun baru. "PPKM sampai saat ini pemerintah memegang ini ya," tegasnya.

Di samping itu, Marullah menyoroti kejadian buruk akibat konsentrasi massa berpusat di satu titik. Karena itu, pihaknya menyiapkan berbagai langkah antisipasi agar kejadian ini tak terulang.

"Ada beberapa yang kita antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, di Jakarta beberapa waktu lalu hampir terjadi hal-hal yang kurang baik, oleh karena itu kita antisipasi dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

(taa/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT