Yudo Ngaku Sudah Bertemu Andika usai Disetujui Jadi Panglima TNI oleh DPR

ADVERTISEMENT

Yudo Ngaku Sudah Bertemu Andika usai Disetujui Jadi Panglima TNI oleh DPR

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 05 Des 2022 14:00 WIB
KSAL Laksamana Yudo Margono menjadi kandidat kuat calon Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Simak profilnya.
Foto:Laksamana Yudo Margono (dok. TNI AL)
Jakarta -

Laksamana Yudo Margono mengaku sudah bertemu dengan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Pertemuan keduanya berlangsung usai Yudo disetujui oleh DPR menjadi Panglima TNI pengganti Andika.

"Kemudian kemarin saya sudah ke sana (ketemu Pak Andika) tentunya sebagai Panglima TNI, sebagai senior saya, ya saya sowan ke sana. Sudah saya sudah ke sana," ujar Yudo di Mako Koarmada RI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022).

Yudo mengaku pertemuan keduanya di Mabes TNI merupakan hal yang wajar. Terlebih lokasi antara Mabes AL dengan Mabes TNI berdekatan.

"Jadi nggak perlu sowan kalau saya datang, masuk ke situ ya sudah sama dengan ini kan sowan," ucapnya.

"Jadi saya kira kita di dalam Komplek Cilangkap sana nggak perlu formal, langsung datang ke sana ya nanya. Sudah, sudah ke sana," lanjutnya.

Terkait dengan komitmen HAM di Papua, Yudo mengaku akan menjunjung tinggi persoalan HAM dalam reformasi birokrasi. Hal ini menjadi priotitas keempatnya menjadi Panglima TNI.

"Ya kita tetap menegakan HAM, menegakan hukum itu pasti akan kita lanjut yang sekarang dilaksanakan oleh Pak Andika Perkasa tentang itu akan saya lanjutkan," jelas Yudo.

"Tentunya tadi yang kemarin saya sampaikan yang bagus dan masih relevan di jamannya tentunya akan saya lanjutkan. Nah yang lain-lainnya nanti akan kita evaluasi bersama kepala staf yang lain," sambungnya.

Lihat juga video 'Moeldoko Soal KSAL Yudo: Semua Kepala Staf Angkatan Disiapkan Jadi Panglima':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT