BIN Bentuk Tim Olahraga Bola Voli Putra-Putri

ADVERTISEMENT

BIN Bentuk Tim Olahraga Bola Voli Putra-Putri

Dea Duta Aulia - detikNews
Senin, 05 Des 2022 08:39 WIB
BIN perkenalkan tim bola voli putra-putri.
Foto: dok. BIN
Jakarta -

Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Persatuan Olahraga BIN (PORBIN) membentuk dua tim bola voli binaan yakni Tim Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN Samator. Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengatakan pembentukan kedua tim tersebut merupakan wujud dari perhatian BIN terhadap perkembangan olahraga di Indonesia.

Ia bakal turut berkontribusi terhadap penyediaan sarana prasarana, rekrutmen pelatih dan talenta atlet yang cemerlang, pola pembinaan, hingga pendekatan sport-science dalam pelatihan atlet.

Hal tersebut diungkapkan oleh Budi Gunawan saat memperkenalkan tim bola voli di Sekolah Tinggi Intelijen Negara, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/12/2022).

"Pada tahun ini kita mulai memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga. Karena kita ingin ada upaya lagi merintis kembalinya masa kejayaan olahraga prestasi Tanah Air," kata Budi dalam keterangan tertulis, Senin (5/12/2022).

Ia mengatakan bola voli merupakan salah satu dari delapan cabang olahraga profesional yang ada di PORBIN. Sebelumnya, PORBIN telah memperkenalkan delapan klub antara lain BIN Running Club, BIN Volleyball Club, BIN Weightlifting Club, Waskita Swimming Club, BIN Tennis Club, Velox et Exactus Shooting Club, Satlasus Tarung Derajat STIN, dan Esport.

"Semua cabang yang dikembangkan di BIN tersebut telah memiliki atlet dan pelatih profesional. Kita menggalang potensi atlet dan pelatih terbaik di tingkat nasional untuk terlibat menciptakan ekosistem pengembangan olahraga prestasi di BIN. Sehingga potensi talenta-talenta terbaik di lembaga ini bisa dikembangkan, Alhamdulillah kita melihat peluang besar untuk mengharumkan nama Bangsa di kancah internasional melalui jalur olahraga ini," jelas Budi.

Sementara itu, Ketua PORBIN Komjen Pol Bambang Sunarwibowo mengatakan pembentukan kedua tim tersebut merupakan wujud kontribusi dukungan BIN agar olahraga Indonesia kembali era kejayaan.

"Pembentukan dua tim bola voli ini merupakan bentuk tindak lanjut atau implementasi nyata dari harapan, komitmen, dan perhatian pemerintah dalam hal ini BIN di bawah pimpinan Bapak Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan terhadap olahraga di Tanah Air. BIN ingin berkontribusi merebut kembali masa kejayaan olahraga nasional," kata Bambang.

Bambang menjelaskan pembentukan tim bola voli ini dilakukan untuk meningkatkan pembinaan serta kesejahteraan para atlet. Nantinya para atlet juga bakal menjalani pemusatan pelatihan di STIN. Melalui beragam upaya tersebut diharapkan para atlet bisa fokus dan serius untuk menorehkan sejumlah prestasi.

"Pemusatan latihan ini merupakan persiapan mereka sebelum mengikuti turnamen voli nasional bergengsi di Tanah Air, yaitu Proliga yang akan dimulai Januari 2023 mendatang," tutupnya.

Simak juga 'BIN Merambah ke Olahraga, Luncurkan PORBIN untuk Bina Atlet Prestasi':

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT